SUARA INDONESIA

Aula Kampuh Academy Diresmikan, Siap Fasilitasi Teknik Pengelasan

Lukman Hadi - 15 March 2022 | 14:03 - Dibaca 2.02k kali
Peristiwa Daerah Aula Kampuh Academy Diresmikan, Siap Fasilitasi Teknik Pengelasan
Peresmian Aula Kampuh Academy. (Foto: suara Indonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDM) Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan meresmikan Aula Kampuh Academy, di Jalan Raya Beringin 21, Sambikerep, Surabaya, Selasa (15/3/2022).

Arus menyampaikan bahwa Kementerian Perindustrian selalu siap mendukung Kampuh Welding Indonesia dalam proses industrialisasi.

"Dukungan dari Kementerian Perindustrian adalah menyiapkan kerja sama untuk mengembangkan SDM di bidang pengelasan," kata Arus setelah meresmikan Aula Kampuh Academy.

Ia menilai keberadaan Aula Kampuh Academy merupakan upaya sangat positif untuk mengembangkan kemampuan SDM dalam bidang pengelasan dan berbagai pendidikan yang lainnya.

"Untuk Kampuh Akademi ini merupakan langkah lebih maju dari grup Kampuh, karena menyiapkan juga pendidikan yang nanti outputnya mempunyai kompetensi yang tinggi terhadap proses pengelasan yang ada sebagai proses menyiapkan produk untuk publikasi maupun custom," ungkapnya.

Ia menyebutkan dalam sektor pengelasan sangat membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) cukup banyak dengan memiliki kompetensi tinggi. Semua itu telah dimiliki Kampuh Welding Indonesia, yang menyediakan 

"Yang diperlukan sangat banyak dan juga kompetensi ini dibutuhkan oleh SDM yang akan dikirim ke luar negeri sebagai pendukung dari proses industrialisasi yang ada," ujar pria kelahiran Lamongan itu.

Sementara Presiden Direktur Kampuh Welding Indonesia, Moch Moenir menjelaskan mengapa memberi nama Aula Academy? Karena nantinya di tempat itu dijadikan pertemuan ataupun kelas pendidikan berbagai ilmu.

"Untuk itu makanya saya tidak menamakan ini Aula Kampuh Welding Indonesia, tapi Aula Kampuh Academy. Karena nanti tidak hanya welding, tapi juga ilmu-ilmu lain mengenai perkapalan, dan lainnya," terang Moenir.

Ia juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi pihak manapun yang berkeinginan mengembangkan teknik pengelasan. Karena di Kampuh Welding Indonesia memfasilitasi pengembangan SDM melalui training pengelasan.

"Nah, sekarang ini kita juga mengembangkan kalau ada yang berkeinginan untuk mengadakan training pengelasan," tutur Moenir.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV