SUARA INDONESIA

Ponpes Al-Mashduqiah Sabet Juara 1 Lomba Cover Lagu Hari Santri di Ajang OPOP

Magang - 07 November 2022 | 18:11 - Dibaca 2.77k kali
Peristiwa Daerah Ponpes Al-Mashduqiah Sabet Juara 1 Lomba Cover Lagu Hari Santri di Ajang OPOP
Personel MDQ Band. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO - Mashduqiah (MDQ) Band, grup musik asal Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mashduqiah, Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berhasil meraih juara 1 dalam lomba cover lagu hari santri yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama One Pesantren One Product (OPOP) Jawa Timur.

Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari santri nasional 2022.

Salah seorang guru pembimbing MDQ Band di Ponpes Al-Mashduqiah, Tasim, mengatakan kemenangan yang diraih merupakan hasil dari usaha dan kegigihan santri Al-Mashduqiah dalam berkreasi.

Tasim menganggap, saingan terberat mereka dalam ajang lomba itu adalah delegasi dari Pesantren Al-Amin. Namun berkat bantuan dan dukungan dari alumni dan simpatisan yang terus membagikan link sampai ke ujung dunia, akhirnya MDQ Band bisa menyabet juara 1.

"Alhamdulillah, hari ini, tanggal 7 November 2022, pihak OPOP mengumumkan MDQ Band sebagai pemenang juara 1. Meski hadiahnya belum bisa di ambil, namun sudah tayang perolehan nilai dan juaranya," ucapnya.

Tasim cukup bangga dengan kreativitas santri, sehingga memenuhi spesifikasi dan kriteria lomba cover lagu hari santri tersebut. Padahal mereka berlatih hanya dengan peralatan ala kadarnya.

"Mereka (Personel MDQ Band - red) berlatih serius setiap malam, khususnya tim multimedia Al-Mashduqiah. Editor vidionya yang selalu kreatif dan inovatif," tuturnya.

Tasim berharap, kedepan santri Al-Mashduqiah tidak hanya berhenti disitu saja. Terus berkarya di segala bidang.

"Terus menjadi lebih baik dan selalu tampil di hadapan masyarakat. Khusunya dalam segala perlombaan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV