SUARA INDONESIA

Lagi, Desa Mayang Jember Diterjang Banjir, Puluhan Sawah Warga Terancam Gagal Panen

Zainul Hasan - 12 November 2022 | 22:11 - Dibaca 2.46k kali
Peristiwa Daerah Lagi, Desa Mayang Jember Diterjang Banjir, Puluhan Sawah Warga Terancam Gagal Panen
Banjir bandang di Dusun Klayu, Desa/Kecamatan Mayang. (Foto: Tangkapan layar)

JEMBER - Dusun Klayu, Desa/Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, kembali dilanda banjir, Jumat (11/11/2022). Hal itu mengakibatkan sejumlah rumah dan sawah milik warga terdampak.

Kepala Desa Mayang, Eli Febrianto, mengatakan banjir terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi sejak pagi (11/11) hingga sore. Sedangkan sungai Klayu tidak mampu menampung debit air.

"Jadinya air meluap. Imbasnya, beberapa rumah warga tergenang air setinggi 50 centimeter. Dan sekitar 5 hektare sawah milik warga juga terancam gagal panen," ujarnya.

Selain itu, jalan utama di Dusun Klayu juga terganggu karena tertutup lumpur pasca banjir. Sementara belum ada laporan korban jiwa atau hilang terbawa arus air akibat banjir tersebut.

"Kerusakan hanya pada rumah warga saja. Termasuk tanaman dan jalan aspal di dusun ini. Belum ada laporan adanya korban," imbuhnya.

Eli memaparkan, sungai Klayu merupakan sungai hilir yang menjadi pembuangan air dari Damsaola, Dusun Damsaola, Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang.

"Dam di sana kita tahu rusak. Debit air gak bisa diatur. Jadinya menyatu ke sungai Klayu ini," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV