SUARA INDONESIA

SKAK Ucapkan Selamat pada 5 Orang Tokoh Penting di Bondowoso Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT

Bahrullah - 05 December 2022 | 17:12 - Dibaca 912 kali
Peristiwa Daerah SKAK Ucapkan Selamat pada 5 Orang Tokoh Penting di Bondowoso Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT
Kolase foto 5 tokoh penting dan Ketua SKAK Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Sentra Komunikasi Aliansi Kepala Desa (SKAK) mengucapkan selamat pada 5 orang tokoh penting di Kabupaten Bondowoso telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan itu berupa anugrah Piagam Lencana Bhakti Pembangunan Desa yang diserahkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar Kemendes PDTT RI pada 5 orang tokoh penting di Bondowoso

Tokoh penting itu diantaranya, H Ahmad Dhafir Ketua DPRD Bondowoso, AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, Kepala Kejari Bondowoso Puji Triasmoro dan Ketua PCNU Bondowoso Abdul Kadir Syam.

Ketua SKAK Bondowoso Mathari mengatakan, kerja nyata dan kepedulian Kajari, Kapolres dan Dandim juga Ketua DPRD sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kepala desa dan masyarakat.

“Seperti yang dilakukan oleh Bapak Kepala Kejaksaan Negeri dan jajarannya, secara rutin memberikan pendampingan kepada setiap Kades, yang akan melaksanakan program pembangunan dengan Dana Desa,”kata Kades Bukor Kecamatan Wringin, Senin (5/12/2022).

Mathari mengaku berterima kasih kepada Kejari, yang telah memberikan edukasi kepada Kades di Bondowoso. sehingga ketidak tahuan Kades Kuasa pengguna Anggaran Dana dapat dikerjakan dengan baik.

“Edukasi itu telah menyelamatkan kami dari pelanggaran Hukum yang akan menyeret para Kades meja Hijau,”ujarnya.

Sementara Kapolres Bondowoso dengan program Subuh keliling dan Jum’at Keliling yang rutin dilakukan di setiap Desa sampai saat ini, membuat masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan kapolres tanpa ada jarak. Sehingga dapat menciptakan perasaan tentram dan damai bagi setiap masyarakat.

“Dan itu dirasakan pada saat kita mengalami Pandemi Covid 19, yang telah memporak porandakan semua aspek kehidupan masyarakat, tapi 

Kehadiran Bapak Kapolres dan Bapak Dandim bisa memberikan rasa aman dan nyaman,”tegasnya.

Selain itu, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Sangat membantu menanggulangi kesulitan ekonomi memicu masalah sosial serta kegiatan Kriminal.

“Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas mampu menjalankan fungsinya dalam memberikan pengertian kepada masyarakat di setiap desa, yang pada akhirnya masyarakat memiliki kesadaran pentingnya menerapkan standar Protokol Kesehatan Covid-19,”ucapnya.

Ketua SKAK ini mengungkapkan, dirinya pula sangat berterimakasih 

Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, yang tidak pernah lelah mendampingi kepala desa dan selalu mengingatkan untuk selalu taat terhadap aturan dan bersungguh sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami atas nama organisasi SKAK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, yang telah memberikan dukungan dan sebagai tanggung jawab kami kepada masyarakat, karena telah dipercaya menduduki jabatan kades,”pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV