SUARA INDONESIA

Evan Dimas Doakan Atlet PWNU Jatim Sukses dan Juara di Porseni NU 2023

Lukman Hadi - 09 January 2023 | 10:01 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Evan Dimas Doakan Atlet PWNU Jatim Sukses dan Juara di Porseni NU 2023
Evan Dimas (putih) menerima sertifikat penghargaan saat hadir memberikan motivasi kepada atlet kontingen PWNU Jatim.

SURABAYA - Mantan punggawa Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas hadir secara langsung di hadapan para atlet kontingen PWNU Jatim.

Kehadiran Evan guna memberikan suntikan motivasi dan menanamkan mental juara terhadap para atlet yang akan bertanding di pekan olahraga dan seni (Porseni) NU.

Porseni NU bakal dilaksanakan pada 14 sampai 21 Januari 2023, di Solo, Jawa Tengah. Adanya Porseni NU bertujuan menyambut satu abad Nahdlatul Ulama (NU) jatuh pada tahun ini.

Evan Dimas mengisahkan, awal sebelum ia mulai memiliki karir seperti sekarang. Sama seperti anak di usianya, ia berlatih dan terus berlatih. Dan tak lupa selalu mendengarkan instruksi pelatih dan meminta doa restu orang tua.

"Disiplin, ikuti aturan dan instruksi coach serta doa orang tua merupakan kunci kesuksesan," kata pemain jebolan SSB Mitra Surabaya ini kepada para atlet PWNU Jatim di Asrama Mahasiswa Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (8/1/2023) malam WIB.

Mantan anak asuh Indra Sjafri ini mengatakan, menjadi atlet tidaklah mudah. Faktanya, setiap pertandingan ada menang dan kalah.

Oleh karen itu, ia menegaskan, setiap atlet atau pemain harus mengasah mental sejak dini. Terlebih mempunyai mental juara.

"Yang perlu disiapkan adalah mental, itu sangat penting. Kita harus memiliki mental juara dan kuat," ungkap mantan kapten timnas ini.

Di satu sisi, ia ingin melihat para atlet kontingen PWNU Jatim berjaya dan meraih prestasi terbaik di Porseni NU 2023.

"Semoga sukses dan menjadi juara. Semoga ke depan menjadi pemain yang bisa membanggakan Indonesia dan kedua orang tua," pungkas Evan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV