SUARA INDONESIA

Dugaan Kasus Korupsi BLT DD di Sampang Masih Tahap Penyidikan

Hoirur Rosikin - 17 January 2023 | 13:01 - Dibaca 1.17k kali
Peristiwa Daerah Dugaan Kasus Korupsi BLT DD di Sampang Masih Tahap Penyidikan
Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura, Jawa timur (Foto; Rosi/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), BST dan BSB Tahun anggaran 2020-2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih dalam proses penyidikan.

Kasus tersebut sudah di laporkan oleh masyarakat sejak bulan dua tahun 2022, hingga di tahun 2023 awal bulan Januari masih dalam penyidikan.

Kasat Intelejen Kejaksaan Negeri Sampang (Kejari) Ahmad Wahyudi SH,.MH menjelaskan, proses perkara di gunung rancak masih tahap penyelidikan, dan tahapan penyidikan itu prosesnya banyak.

"Ada pemeriksaan saksi, ada tahap penyitaan, ada tahap pengeledahan, pengakuan tersangka, dan penahanan, hingga penghitungan kerugian negara," ucapnya saat di wawancarai oleh SuaraIndonesia.co.id Selasa (17/01/2023).

Ahmad juga menerangkan, menangani kasus tidak pidana Korupsi itu tidak semudah menangani kasus pencurian biasa, sebab dibutuhkam penyidikan secara ektra.

"Penghitungan kerugian negara itu, yang telah di sebutkan pada saat menemui massa aksi demo kemaren oleh pihak kami, itu juga bagian tahap penyidikan," terangnya.

Selain itu ia menambahkan, terkait saksi saksi sudah ratusan yang sudah diperiksa.

"Kita masih laporkan kepimpinan, dan kami tetap ikuti proses sesuai penyidikan, karna kami dalam penyidikan ini harus benar benar berfikir keras," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV