SUARA INDONESIA

Warga di Situbondo Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik, Ari-ari Masih Utuh

Syamsuri - 30 January 2023 | 13:01 - Dibaca 2.24k kali
Peristiwa Daerah Warga di Situbondo Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik, Ari-ari Masih Utuh
Kades Sumberkolak, Supandi bersama warga mendatangi lokasi penemuan mayat bayi  di utara Yayasan Al-Amin, Dusun Pareyaan Selatan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia). 

SITUBONDO - Warga Desa Sumberkolak digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki terbungkus plastik di pinggir Jalan Tembus Baru, Dusun Pareyaan Selatan, RT 02 RW 3, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (30/1/2023). 

Mayat bayi laki-laki ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, oleh seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas di utara Yayasan Al-Amin Desa Sumberkolak.

Tiba-tiba pemulung itu merasa kaget saat menemukan bungkusan kantong plastik warna merah yang ditutup selembar sarung ternyata ada mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Ternyata isinya kantong plastik itu berisi sesosok mayat bayi laki-laki," ucap Kades Sumberkolak, Supandi, kepada wartawan.

Lebih lanjut, Supandi menyampaikan, saat ditemukan, kondisi ari-arinya mayat  bayi itu masih menempel di jasadnya.

Ia menilai, mayat bayi laki-laki itu diduga baru di buang oleh onum orangnya yang tidak bertanggungjawab.

"Saat ditemukan kondisi bayi masih bagus dan tidak berbau," tegas Kades.

Lebih lanjut, Supandi mengatakan, Suwami sempat memasukkan jenazah bayi tersebut ke dalam karung dengan maksud dibawa pulang untuk dimakamkan dengan layak. 

"Sekitar pukul 08.10 WIB, saksi sampai di rumah dan langsung menyuruh keluarganya untuk melaporkan kepada Kepala Dusun Pareyaan Utara atas nama Ninghar," bebernya. 

Tidak lama kemudian, INAFIS Polres Situbondo tiba di lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 08.30 WIB, mayat bayi  langsung dievakuasi ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo untuk dilakukan visum," tutup Kades.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV