SUARA INDONESIA

Terduga Pelaku Penculikan Membawa Dua Bocah Asal Jember ke Situbondo Naik Motor

Muhamad Hatta - 01 February 2023 | 14:02 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Terduga Pelaku Penculikan Membawa Dua Bocah Asal Jember ke Situbondo Naik Motor
Kedua korban penculikan anak sudah bersama kedua orang tuanya di Kecamatan Ajung.

JEMBER - Kasus dugaan penculikan dua bocah seumuran SD terjadi di Dusun Plalangan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Jember.

Terduga pelaku inisial S (16) warga Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. 

Terduga pelaku inisial S warga Situbondo diketahui membawa kabur dua bocah inisial ANDK (10) siswa kelas 4 SD anak pasangan Iskandar Huda (32) dan Islamiya (30). 

Serta ALFN (9) siswa kelas 3 SD, putra pasangan Taufik (32) dan Sudariyah (28).

Dari informasi yang disampaikan Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid, terkait dugaan penculikan yang dilakukan pemuda asal Situbondo itu. Diketahui salah satu korban, adalah adik dari pacar dari terduga pelaku yang awalnya berkenalan lewat aplikasi medsos Facebook.

“Terduga pelaku ini sudah dikenal oleh masyarakat di Ajung, karena pacaran dengan salah seorang warga di sana. Karena seringnya ke Jember bahkan menginap, terduga pelaku akrab dengan anak-anak sekitar dan warga,” kata Idham saat dikonfirmasi di Mapolsek Ajung, Rabu (1/2/2023).

Kemudian terkait motif terduga pelaku penculikan ini, lanjutnya, mengajak kedua korban itu untuk jalan-jalan.

“Hal itu diketahui, saat dilakukan mediasi di tempat tinggal terduga pelaku. Dimana saat itu juga ada anggota Bhabinkamtibmas di Situbondo, Kepala Desa di sana dan tokoh masyarakat. Saat ditanya alasan membawa dua korban itu ke Situbondo, hanya diajak jalan-jalan,” ungkapnya.

Namun demikian, kedua korban saat dibawa ke Situbondo. Terduga pelaku kala itu tidak bisa dihubungi, bahkan juga tidak izin dengan para orang tua korban.

“Si S ini (terduga pelaku) dengan naik motornya, membawa kedua korban ke Situbondo. Tapi tidak izin, juga saat diketahui menghilang itu. HPnya juga mati. Sehingga muncul dugaan penculikan itu,” jelasnya.

Akan tetapi, kata Idham, terkait kasus dugaan penculikan ini. Para orang tua korban tidak membuat laporan soal kasusnya, dan memilih jalur kekeluargaan.

“Soal laporan kembali ke para orang tua korban. Namun demikian, sebagai langkah antisipasi. Kami berkoordinasi dengan jajaran samping di Situbondo melakukan pengawasan dan pemantauan. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Idham menyampaikan, dari kejadian dugaan penculikan ini. Dua bocah korban itu, kini sudah dikembalikan kepada orang tuanya.

“Jadi saat anggota kami di Situbondo, sekaligus menjemput para korban. Dua orang bocah anak SD itu, sudah kembali bersama dengan orang tuanya,” kata Idham.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhamad Hatta
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV