SUARA INDONESIA

Begini Harapan Politisi Muda PKS Surabaya di Peringatan Hari Pers Nasional 2023

Lukman Hadi - 09 February 2023 | 21:02 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Daerah Begini Harapan Politisi Muda PKS Surabaya di Peringatan Hari Pers Nasional 2023
Politis Musa PKS Surabaya, Rizki Wanda Budiman (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Politis muda PKS Surabaya, Rizki Wanda Budiman turut andil dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Seperti diketahui, peringatan HPN 2023 digelar di Sumatera Utara.

Dalam peringatan HPN 2023 ini, Rizki mengatakan, pers selalu menjadi penerang dalam membangkitkan kesadaran nasional pada era kemerdekaan dulu.

"Peran pers dan politik dalam membangun perlawan rakyat terhadap penjajahan," ujarnya.

Ia meyakini, peran tersebut masih terjaga hingga pada hari ini. Bagaiman pers menjadi salah satu tonggak arah perubahan bangsa, mengedukasi dan memberi kebenaran informasi.

"Pers yang membawa cita-cita leluhur bangsa. Berpegang pada nilai luhur Pancasila, agama, dan kebudayaan sebagai pondasi nilai utama dalam menjalankan perannya," ungkap Rizki.

Berhubung sebentar lagi memasuki tahun politik, ia berharap, insan pers tetap menjadi penyeimbang kesatuan bangsa melalui pemberitaan yang akurat dan faktual.

"Pers harus berdiri di tengah-tengah membantu dalam menjaga kesatuan bangsa Indonesia. Menghadirkan pemberitaan yang profesional, independen dan menjunjung tingga nilai kejujuran, bukan berita hoax," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV