SUARA INDONESIA

PJS Dan PWI Sampang Gelar Refleksi HPN 2023

Hoirur Rosikin - 10 February 2023 | 16:02 - Dibaca 760 kali
Peristiwa Daerah PJS Dan PWI Sampang Gelar Refleksi HPN 2023
Saat Persatuan Jurnalis Sampang PJS dan Persatuan Wartawan Indonesia PWI menggelar refleksi Hari Pers Nasional HPN (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Persatuan Jurnalis Sampang (PJS), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar refleksi Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Kamis (9/2/2023) 

Acara tersebut dilakukan di alun alun Trunojoyo kabupaten Sampang, dengan melakukan renungan hari dan jiwa, hingga kajian Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang mendalam.

Dalam acara tersebut H. Fares reza Malik selaku ketua PJS mengungkapkan, pemahaman KEJ perlu di selaraskan di Kabupaten Sampang.

Karena ketika KEJ tidak diselaraskan akan mengalami krisis pemahaman KEJ terhadap wartawan baru, sehingga akan merusak nilai Pers yang ada di Kabupaten Sampang.

"Kami akan terus menyuarakan KEJ agar terus terjaga nilai nilai jurnalis di Kabupaten Sampang," terangnya.

Selain itu, ketua PWI Kabupaten Sampang Fathor Rohman menjelaskan tentang pentingnya KEJ terhadap wartawan, apalagi wartawan yang baru.

"Wartawan haru mempunyai landasan moral yang kuat dan etika sebagai profesi, tentunya untuk menjadi kepercayaan publik, dan keprofesionalan," tuturnya.

Fathor Rohman tersebut juga menuturkan, banyak kalangan wartawan yang baru, di karenakan akses menjadi wartawan yang mudah.

Hanya saja, tidak semua memahami KEJ, maka dari situ kita harus menyelaraskan dan menyuarakan nilai Pers.

"Jadi kami setelah melakukan diskusi panjang bersama teman PJS dan PWI, kita sepakat menegakkan kode etik jurnalistik secara profesional, dan kami akan jaga citra pers di Kabupaten Sampang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV