SUARA INDONESIA

Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Pantai Tuban

Irqam - 17 April 2023 | 07:04 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Pantai Tuban
Sesosok mayat bayi ditemukan meninggal dunia di pinggir Pantai Pasir Putih Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tak bernyawa di pinggir Pantai Pasir Putih, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Minggu (16/4/2023).

Mayat bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya ini sebagian tubuhnya sudah terkubur pasir laut.

Data yang dihimpun, mayat bayi pertama kali ditemukan warga bernama Kisnandar. Saat itu, dirinya sedang berjalan-jalan ke pantai bersama keluarga besarnya. 

"Ditemukan warga yang sedang jalan-jalan di pantai. Tadi ditemukan sekitar kurang lebih jam lima," kata Budiono, warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Mengetahui adanya sesosok mayat bayi perempuan, sejumlah warga yang berada di lokasi langsung melaporkan ke Polsek Jenu. 

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan sekitar tempat penemuan mayat bayi itu untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi. 

"Tadi kita dapat laporan dari warga langsung anggota ke lokasi penemuan mayat bayi itu," ungkap Iptu Rianto.

Rianto menjelaskan, hasil pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian, petugas kepolisian tidak menemukan adanya tanda-tanda dari mana mayat bayi itu berasal. 

Sehingga polisi belum mengetahui secara pasti bayi tersebut terbawa arus gelombang laut atau memang sengaja dibuang di lokasi pantai Desa Remen itu.

"Untuk mayat bayi itu jenis kelaminnya perempuan dengan kondisi masih ada tali pusarnya. Kemudian kita lakukan identifikasi di sekitar lokasi dan tidak ditemukan barang-barang lainnya," terang Rianto.

Lebih lanjut, setelah dilakukan proses identifikasi, mayat bayi yang masih utuh tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban. 

Saat ini, Polisi melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa orangtua dari bayi yang ditemukan di pantai tersebut. 

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari dari mana bayi itu berasal dan juga siapa orangtuannya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV