SUARA INDONESIA

Warga Jatim Gelar Khotmil Quran Binnadhor untuk Anies Baswedan Presiden RI 2024

Lukman Hadi - 18 April 2023 | 07:04 - Dibaca 946 kali
Peristiwa Daerah Warga Jatim Gelar Khotmil Quran Binnadhor untuk Anies Baswedan Presiden RI 2024
Para Bu Nyai di Komplek Pondok Pesantren Sidosermo Dalam di acara Majelis Khotmil Quran Binnadhor bertepatan dengan Malam 27 Ramadan.

SURABAYA - Sebanyak 9.999 warga di berbagai Jawa Timur (Jatim) yang menggelar Majelis Khotmil Quran Binnadhor, tirakat untuk Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menyampaikan, bertepatan dengan malam pitulekor atau malam 27 di bulan Ramadan 1444 H Tahun 2023, warga dari berbagai kalangan di Jatim secara bersamaan melakukan Khotmil Quran Binnadhor dan doa bersama setelah Salat Tarawih.

"Di bulan Ramadan, bulan pernah berkah ini, masyarakat yang mayoritas kaum perempuan atau ibu-ibu menggelar Majelis Khotmil Quran Binnadhor dan doa bersama, tirakat untuk Pak Anies Baswedan menjadi Presiden 2024," ujar perempuan yang akrab disapa Kakak Jess ini, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan, selain khataman Al-Quran, turut dilakukan pembacaan Salawat (berzanji) dan doa untuk kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

"Kenapa kita laksanakan di malam 27 Ramadan, selain ingin mendapatkan malam lailatul qadar, juga tirakatan untuk Pak Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," jelasnya.

Ia menjelaskan, di setiap titik Majelis Khotmil Quran Binnadhor diikuti 30 orang dari jamaah pengajian laki-laki dan perempuan. Setiap orang membaca 1 juzz Al-Quran secara bersama-sama.

"Mereka bukan pengurus NasDem, tapi rakyat yang cinta dan ingin Pak Anies menjadi Presiden," bebernya.

Di Komplek Pondok Pesantren Sidosermo Dalam, Nyai Hj Umi Salamah mengatakan, jamaah mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI periode selanjutnya.

"Kami menggelar Majelis Khotmil Quran Binnadhor ini karena hormat di bulan Ramadan, serta ingin mendapatkan berkah Lailatul Qadar dan mendoakan Sayyid Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024," katanya.

Doa dan harapan yang sama juga dikirimkan Mia warga Kediri, Jawa Timur. Perempuan asal Kelurahan Kampung Dalam tersebut, mendoakan kesuksesan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpilih sebagai Presiden.

"Kami berharap Pak Anies menjadi Presiden dan bisa amanah, serta membawa Indonesia menjadi lebih baik," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV