SUARA INDONESIA

Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Juanda Gelar Turnamen Futsal

Redaksi - 28 April 2023 | 22:04 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Juanda Gelar Turnamen Futsal
Pembukaan Turnamen Futsal Gelaran BPJAMSOSTEK Juanda di Mangga Dua Surabaya, Belum Lama ini

SIDOARJO - Jelang peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Juanda bersama BPJAMSOSTEK Kanwil Jawa Timur menyelenggarakan turnamen futsal Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan perusahaan.

Turnamen yang diikuti 15 klub futsal dari berbagai perusahaan di Surabaya dan sekitarnya ini digelar selama dua hari di Lapangan Futsal 'Gool' Mangga Dua, Surabaya.

“Turnamen ini bagian dari perayaan May Day dengan penuh kegembiraan,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, saat membuka turnamen. 

Lanjut dia, melalui turnamen tersebut, diharapkan memperkuat silaturrahim antara pekerja, pengusaha dan stakeholders yang lain. 

Menurutnya, olahraga adalah salah satu sarana yang efektif untuk menyatukan kebersamaan. Karena, olahraga tidak hanya didasari oleh nuansa kompetisi saja, namun juga ada rasa sportivitas.

“Hal ini sangat relevan dengan upaya memenangkan persaingan kerja yang penuh kompetisi namun harus sportif," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo yang hadir di acara pembukaan turnamen mengatakan, pelaksanaan turnamen futsal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antara pekerja/buruh, pengusaha dan pemerintah.

Menurutnya, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah terus mendorong peringatan Hari Buruh Internasional dengan berbagai kegiatan sosial dan rekreatif.

"Misalnya pagelaran seni, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagai kegiatan yang menghibur lainnya," bebernya.

Turnamen ini berlangsung meriah. Animo peserta dan suporter sangat luar biasa. Ramai tapi aman terkendali. 

Dalam turnamen itu, Tim Futsal PT Surya Madistrindo akhirnya keluar sebagai Juara 1, setelah di final mengalahkan Tim Futsal PT Telkom Akses yang akhirnya Juara 2. Sementara Tim Futsal KSPSI berhasil meraih Juara 3.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV