SUARA INDONESIA

Polisi Sebut Mayat Pria yang Ditemukan di Tambak Sugihwaras Tuban dari Keluarga Habib

Irqam - 30 April 2023 | 11:04 - Dibaca 1.62k kali
Peristiwa Daerah Polisi Sebut Mayat Pria yang Ditemukan di Tambak Sugihwaras Tuban dari Keluarga Habib
Petugas melakukan evakuasi sesosok mayat pria yang ditemukan di kawasan tambak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Identitas mayat pria yang ditemukan di kawasan tambak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, akhirnya terungkap. Korban adalah seorang habib bernama Habib Muhammad Al Jufri (50), warga Kabupaten Tuban.

"Korban dari keluarga habib," kata Kanit Reskrim Polsek Jenu Ipda Siswanto kepada suaraindonesia.co.id pada Minggu (30/4/2023).

Siswanto menerangkan, jenazah korban ditemukan pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari keterangan saksi yang didapat kepolisian, korban sebelumnya terlihat lama tinggal dan berpindah di emper rumah warga Desa Sugihwaras.

Selain itu, sebagian warga setempat juga menganggap bahwa korban adalah orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ. 

"Keterangan dari warga setempat korban adalah bukan orang asli Sugihwaras. Namun sudah lama bertahun-tahun tinggal atau tidur dari emper rumah warga dan berpindah-pindah," terang Siswanto.

Siswanto menjelaskan, sebelumnya warga bernama Ngatemi (37), saat itu sedang melintas di kawasan tambak melihat ada sesuatu yang mengambang. Ia langsung memberitahukan penampakan tersebut ke saksi bernama Dargombes (52).

Mereka kemudian mengecek dan melihat dari jarak dekat. Setelah dilihat ternyata sesosok mayat pria yang mengambang. Atas kejadian itu, dilaporkan ke ketua RT setempat dan diteruskan ke Polsek Jenu.

Mendapat laporan tersebut, kepolisian dan BPBD Tuban langsung mendatangi lokasi. Tim Inafis dari Polres Tuban juga langsung melakukan pemeriksaan. 

Saat ini, jenazah telah diserahkan kepada keluarga korban. Siswanto menyebutkan, keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan otopsi.

"Atas permintaan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah," ungkapnya.

Sementara itu, korban diduga terpeleset dan jatuh masuk tambak hingga akhirnya meninggal dunia. Selain itu, korban diduga meninggal sudah lebih dari tiga hari. 

"Diduga korban jatuh karena terpeleset," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV