SUARA INDONESIA

Nomor Urut 13, PBB Cilacap Daftarkan Bacaleg ke KPU Pukul 13.13 WIB di Tanggal 13

Satria Galih Saputra - 13 May 2023 | 23:05 - Dibaca 668 kali
Peristiwa Daerah Nomor Urut 13, PBB Cilacap Daftarkan Bacaleg ke KPU Pukul 13.13 WIB di Tanggal 13
Ketua Partai Bulan Bintang Cilacap, Darwanto Saat Menyerahkan Berkas ke KPU (Foto : suaraindonesia.co.id)

CILACAP - DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cilacap resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (13/5/2023) siang. 

Menariknya, partai berlambang bulan bintang yang diketuai oleh Darwanto ini mendaftar tepat pada pukul 13.13 WIB. 

Menurut Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Cilacap, Darwanto, pada pukul tersebut menunjukan kesamaan dengan nomor urut Partai Bulan Bintang. 

"PBB mendaftarkan serentak sesuai dengan arahan dari DPP dan intruksi dari Ketum bapak Yusril pada tanggal 13 Mei jam 13 lewat 13 menit sesuai dengan nomor urut partai yaitu 13," ungkap Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Cilacap, Darwanto di Kantor KPU Cilacap, Sabtu (13/5/2023). 

Dalam kesempatan itu, berkas pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Cilacap, Hadi Tri cahyono melalui tim KPU. 

"Kami mendaftarkan 50 Bacaleg dari PBB. Semoga ini menjadi harapan dan awal yang baik, khususnya untuk PBB di Cilacap. Untuk kuota perempuan telah memenuhi persyaratan," ujar Darwanto. 

Darwanto mengaku, saat ini masih berjuang membesarkan partai di Cilacap. Kendati demikian, ia optimis dapat memperoleh kursi di DPRD pada Pileg 2024.

"Target kita di Pileg nanti tidak muluk-muluk, 4 kursi DPRD, syukur-sukur bisa lebih. Semoga dapat tercapai," ucap kader Partai Bulan Bintang itu. 

Sementara itu, Ketua KPU Cilacap, Hadi Tri cahyono menyampaikan, bahwa dokumen persyaratan yang diajukan oleh PBB ke KPU telah memenuhi syarat dan lengkap. 

Lebih lanjut, kata Hadi, setelah dilakukan pengecekan oleh tim teknis dari KPU, nama-nama calon sesuai dalam sistem pencalonan atau Silon. 

"Berkas yang dibawa oleh PBB yaitu formulir B pendaftaran yang direkomendasi oleh DPP Partai Bulan Bintang dengan pengajuan nama-nama bakal Caleg yang ditandatangani Ketua dan Sekertaris Partai Bulan Bintang Cilacap," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV