SUARA INDONESIA

SDN di Gayamsari Kota Semarang Disantroni Tiga Orang Maling, Aksi Mereka Terekam CCTV

Andi Saputra - 14 June 2023 | 14:06 - Dibaca 1.14k kali
Peristiwa Daerah SDN di Gayamsari Kota Semarang Disantroni Tiga Orang Maling, Aksi Mereka Terekam CCTV
Aksi tiga maling menyusupi SDN 1 Tambakrejo Kecamatan Gayamsari terekam CCTV.

KOTA SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Gayamsari Kota Semarang disatroni Tiga orang maling.

Aksi mereka terekam CCTV, pada Senin (12/6/2023) sekitar pukul 01.27 WIB dini hari.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo mengatakan, salah satu orang yang termonitor nampak hanya mengenakan celana dalam dengan kepala ditutup oleh kaos dan peristiwa itu terjadi di SDN Tambakrejo 01, Kecamatan Ganyamsari, Kota Semarang.

"Dalam rekaman pengawas atau CCTV yang dilihat, tampak ada Dua orang lainnya hanya menutup kepalanya dengan tudung jaket. Satu orang bercelana dalam itu kemudian memanjat gerbang, dua orang lainnya kemudian menyusul," ujarnya, kepada wartawan, Rabu (14/06/2023). 

Menurutnya, CCTV kemudian terputus karena pelaku bercelana dalam itu mematikan saklar listrik. Namun dari peristiwa itu polisi sudah berhasil mengamankan dua orang pelaku.

“Ada informasi telah terjadi percobaan pencurian lokasi di SD sekitar Tambakrejo. Memang unik, pelaku hanya menggunakan celana dalam. Sekarang sudah kita amankan dua orang,” jelasnya. 

Hengky menambahkan, Dua pelaku berinisial TH dan P itu masih berusia 15 tahun.

Dari pengakuan mereka, aksi itu sudah mereka lalukan dua kali. Pembobolan pertama pelaku berhasil membawa celengan uang receh, sementara percobaan kedua gagal.

“Sementara pengakuan dia yang dua kali ini. Pertama ambil celengan receh kecil, ini yang kedua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Tambakrejo, Tri Sugiyono menuturkan, dalam bulan Juni, kejadian serupa sudah terjadi sebanyak Tiga kali.

Meski tidak ada kerugian, namun pihak sekolah merasa resah dan terteror dengan kejadian beruntun tersebut.

“Kejadian pertama Senin (5/6), kejadian kedua Rabu (7/6), dan ketiga tadi dinihari. Setelah kami cek, tidak ada yang hilang,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV