SUARA INDONESIA

Gagal Salip Truk, Pengendara Motor di Blitar Tewas

Arik Susanto - 01 July 2023 | 14:07 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Gagal Salip Truk, Pengendara Motor di Blitar Tewas
Petugas kepolisian Polres Blitar Kota melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi jasad korban, (Foto: Susanto/Suaraindonesia.co.id).

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Blitar-Tulungagung tepatnya masuk Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kota Blitar pada Sabtu (01/07/2023). Satu orang tewas di lokasi kejadian.

Korban yakni berinisial MS (31), warga Jalan Asahan, Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Korban tewas setelah tertabrak truk dan mengalami luka parah pada kepala.

Kecelakaan itu bermula saat melaju dari arah selatan ke utara mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol AG 6181 QI.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), korban bermaksud mendahului kendaraan didepannya dari sisi kanan.

"Di waktu yang bersamaan berusaha menyalip kendaraan di depannya namun justru terlibat benturan dengan truk," kata Kasubsi Penmas Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, korban mengalami berbenturan dengan kendaraan truk yang melaju dari arah berlawanan sehingga mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala hingga tewas seketika. 

"Dugaan penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut karena pengendara sepeda motor kurang konsentrasi dan tidak memiliki ruang gerak yang cukup saat berusaha menyalip kendaraan yang ada didepannya," imbuhnya.

Aipda Supriyadi menambahkan, akibat kecelakaan maut itu ditaksir kerugian materiil mencapai Rp 500 ribu rupiah dan kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Blitar Kota.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV