SUARA INDONESIA

Lomba Peragaan Busana Batik Semarakan KNPI Fest 2023 di Cilacap

Satria Galih Saputra - 09 July 2023 | 21:07 - Dibaca 937 kali
Peristiwa Daerah Lomba Peragaan Busana Batik Semarakan KNPI Fest 2023 di Cilacap
Lomba peragaan busana batik di Pendapa Wijayakusuma Sakti Cilacap (Foto : istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Kabupaten Cilacap ditunjuk menjadi tuan rumah ajang KNPI Fest 2023 oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah. 

Sejumlah perlombaan digelar untuk menyemarakan ajang bergengsi tersebut. Salah satunya lomba fashion show atau peragaan busana batik yang berlangsung di Pendapa Wijayakusuma Sakti Cilacap, Minggu (09/07/2023). 

Dalam kesempatan itu, 9 pasang Finalis terbaik Jawa Tengah dari 4 Kabupaten menampilkan busana batik yang dikenakan di atas panggung catwalk dan terlihat menarik karya sejumlah desainer baju ternama di Jawa Tengah. 

"Kami memilih busana batik karena batik menjadi icon dunia dan menjadi pusaka Indonesia," ujar Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Cilacap Martin Tri Santoso. 

Disamping itu, juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan batik sebagai pakaian yang casual bagi pemuda pemudi, khususnya di Jawa Tengah. 

"Kita ingin agar busana ini bisa dipakai untuk keseharian, terutama oleh para pemuda pemudi di Jawa Tengah," kata Martin sapaan akrab Martin Tri Santoso ini. 

"Untuk desain yang juara, nanti akan kita tampilkan di acara puncak KNPI Jateng," sambungnya. 

Sementara Ketua DPD KNPI Cilacap Akhmad Faozan menyampaikan, KNPI Fest 2023 digelar dalam rangka menyambut Harlah KNPI ke-50. 

"Dari 4 Kabupaten yang mengajukan untuk kegiatan lomba peragaan busana batik ini, Cilacap alhamdulillah mendapat prioritas untuk menyelenggarakan lomba ini," tuturnya. 

Sementara itu Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar memberikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh organisasi kepemudaan tersebut. 

"Disamping untuk melestarikan budaya melalui batik, ini tentunya menjadi momentum yang baik untuk kebangkitan para pemuda, khususnya di Jawa Tengah," ujar Yunita. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV