SUARA INDONESIA

Tragis, Warga Lemahireng Bawen Semarang Meninggal Kesetrum Saat Panen Petai

Andi Saputra - 19 July 2023 | 16:07 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Tragis, Warga Lemahireng Bawen Semarang Meninggal Kesetrum Saat Panen Petai
Polisi mengevakuasi jasad korban meninggal akibat kesetrum. (Foto: Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id).

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Tragis dialami Susanto (35) Warga Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Ia meningga akibat tersetrum ketika hendak menebas petai milik tetangganya yang berlokasi di Derekan, Kecamatan Pringapus. 

Kapolsek Bergas, AKP Wahyono mengatakan, korban mulanya sekitar pukul 09.00 WIB pagi sudah memulai aktivitasnya. 

"Sebelum kejadian, korban sudah mendapatkan satu ikat petai dan disimpan di sekitar lokasi, kemudian korban kembali memanjat pohon petai untuk melanjutkan panennya. Korban tidak menyadari bahwa galah atau bambu yang digunakan korban untuk memanen menempel kabel listrik milik PLN," ujarnya kepada Suaraindonesia.co.id, Rabu (19/07/2023). 

Menurutnya, saat galah yang digunakan korban untuk memetik petai menempel kabel listrik, korban langsung tersengat listrik dan jatuh dari pohon setinggi kurang lebih 5 meter. 

"Mengetahui ada orang jatuh dari pohon, salah seorang warga mengecek di sekitar lokasi kejadian dan menemukan korban sudah tidak sadarkan diri," jelasnya. 

AKP Wahyono menambahkan, setelah dilakukan penanganan oleh pihak Puskesmas Pringapus, korban dinyatakan meninggal dunia. 

"Kami menghubungi keluarga korban, setelah istri korban datang dan dilakukan dialog, pihak keluarga menerima peristiwa ini dan menuliskan surat pernyataan menolak dilakukan autopsi. Selanjutnya jenazah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV