SUARA INDONESIA

Jenderal Andika Perkasa Hadiri Peringatan 1 Abad PSHT di Madiun

Ari Hermawan - 02 September 2022 | 14:09 - Dibaca 2.92k kali
Peristiwa Jenderal Andika Perkasa Hadiri Peringatan 1 Abad PSHT di Madiun
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hadir dalam perayaan 1 Abad PSHT di Madiun, Jawa Timur. Foto: Istimewa

SUARA INDONESIA - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berpusat di Kota Madiun, Jawa Timur, genap memasuki usianya yang ke 100 tahun.

PSHT yang dipimpin oleh ketua umum Moerdjoko melaksanakan upacara perayaan 1 Abad di padepokan agung PSHT, Jalan Merak 10 Nambangan Kidul, Mangunharjo, pada Jumat (2/9/2022).

Organisasi pencak silat terbesar di dunia yang berdiri pada tahun 1922 itu, dalam upacara perayaan 1 Abad juga dihadiri secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Saya berusaha membayangkan, begitu hebatnya Ki Hardjo Oetomo mempunyai jiwa leadership, kepemimpinan yang kuat membawa PSHT semakin besar hingga saat ini," Kata Andika Perkasa saat memberikan sambutan perayaan 1 Abad PSHT.

"Dan menurut saya yang harus kita teladani saat ini adalah visi misi beliau 100 tahun yang lalu, untuk PSHT yang saat ini wajib kita teruskan," ucap Andika Perkasa dihadapan ribuan anggota PSHT yang hadir.

Andika Perkasa juga menyampaikan, bahwa PSHT bukan sekedar organisasi, namun juga bagian dari budaya, budaya perguron persaudaraan yang penuh nilai untuk diteruskan.

"PSHT juga saya artikan sebagai jalan hidup, karena nilai-nilai budaya didalamnya yang perlu untuk dijaga dan diteruskan, yaitu persaudaraan," ujarnya.

Perayaan 1 Abad PSHT berjalan dengan khidmat, selain Andika Perkasa nampak juga hadir Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalitti, DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV