SUARA INDONESIA

Sah, Panglima TNI Jadi Warga Kehormatan PSHT

Ari Hermawan - 02 September 2022 | 19:09 - Dibaca 2.86k kali
Peristiwa Sah, Panglima TNI Jadi Warga Kehormatan PSHT
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat diangkat menjadi warga kehormatan PSHT.

SUARA INDONESIA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diangkat dan dikukuhkan menjadi warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada, Jumat (2/9/2022).

Pengangkatan dan pengukuhan Andika Perkasa sebagai warga kehormatan PSHT diberikan langsung oleh Ketua Umum PSHT Moerdjoko, di Padepokan PSHT Jalan Merak 10 Nambangan Kidul, Magunharjo, Madiun, Jawa Timur.

Saat Andika Perkasa memakai baju kebesaran PSHT, sontak ribuan warga PSHT yang hadir pada perayaan 1 Abad itu tepuk tangan dan berteriak yel-yel.

"PSHT Jaya...! PSHT Jaya..! Panglima TNI Jaya...! NKRI Harga Mati".

Kemudian dalam sambutannya, Andika Perkasa mengagumi sosok pendiri PSHT Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Sepengetahuannya Hardjo Oetomo pada saat itu adalah seorang pemuda yang tangguh.

"Informasi yang saya dapat, beliau Ki Hadjar Hardjo Oetomo bukan keturunan ningrat, beliau orang biasa. Namun, ketangguhan beliau seorang leadership, membawa PSHT 100 tahun ada hingga sekarang," Kata Andika Perkasa.

"Visi Misi beliau 100 tahun yang lalu, harus diteruskan pada generasi PSHT sekarang. PSHT bukan hanya sebuah organisasi, namun juga bagian dari budaya serta jalan hidup," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV