SUARA INDONESIA

Tak Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Mania Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Redaksi - 21 June 2023 | 13:06 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Tak Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Mania Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
Relawan Jokowi Mania (JoMan) deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Suara.com, media jejaring Suaraindonesia.co.id).

PONOROGO, Suaraindonesia.co.id - Relawan Jokowi Mania (JoMan) berdeklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi relawan JoMan iti digelar di lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo pada Senin (19/06/2023) lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, Supriyanto menyambut baik deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Pada Pilres 2014 dan 2019, kata Supriyanto, simpatisan Jokowi di Ponorogo cukup banyak. Sehingga deklarasi dukungan politik ini akan membuat suara pemilih Capres Prabowo Subianto semakin banyak.

"Untuk mendukung dan memeriahkan acara ini kami mendatangkan semua pengurus partai dan juga anggota DPRD Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan, Ngawi serta Trenggalek," kata Supriyanto dalam keterangannya seperti dilansir Suara.com, media jejaring Suaraindonesia.com, Rabu (21/06/2023).

Saat di Sumbar, sambungnya, Prabowo Subianto Sopiri Wamenaker hingga Bupati Tanah Datar Menuju Istana Basa Pagaruyung.

Sementara itu, di tempat berbeda saat menghadiri deklarasi di Pemalang, Ketua DPP Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan hingga saat ini sudah 60 kabupaten/kota dari 13 Provinsi mendeklarasikan mendukung Prabowo.

Menurutnya, adanya alih dukungan politik JoMan itu terkait beberapa faktor, diantaranya Presiden Jokowi kerap menyebut kriteria presiden selanjutnya mengarah pada Prabowo. Menhan itu dinilainya bisa memimpin karena sudah menjadi Menteri dan mengerti apa yang diinginkan rakyat.

"Alasannya sangat ideologis, ini adalah sejarah yang harus kita lakukan untuk 2024 nanti. Kami butuh pemimpin yang benar-benar mengerti tugas-tugas kerakyatan dan kebangsaan. Nah, itu ada di Prabowo Subianto," ungkap Supriyanto.

Pria yang akrab disapa Noel ini, mengklaim dari jumlah penduduk Indonesia 15 persen di antaranya adalah Jokowi Mania yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Ia pun yakin bahwa Presiden terpilih selanjutnya adalah Prabowo Subianto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV