SUARA INDONESIA

Siswa SMP di Cilacap Diamankan Polisi Akibat Aniaya Teman Sendiri

Satria Galih Saputra - 27 September 2023 | 18:09 - Dibaca 2.16k kali
Peristiwa Siswa SMP di Cilacap Diamankan Polisi Akibat Aniaya Teman Sendiri
Tangkapan layar video aksi penganiayaan siswa SMP di Cilacap (Foto : istimewa/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Aksi perundungan disertai penganiayaan yang dilakukan oleh siswa SMP kepada teman sekolahnya di Cilacap, Jawa Tengah terekam video dan viral di media sosial. 

Video berdurasi 4 menit 14 detik tersebut, memperlihatkan aksi pelaku memukuli dan menendang korban berulang kali hingga korban jatuh tersungkur. Bahkan, pelaku sempat menyeret tubuh korban. 

Kendati begitu, korban tidak memberikan perlawanan. Tak sampai disitu saja, pelaku juga menganiaya dengan menginjak tubuh dan kepala korban hingga akhirnya korban tak berdaya. 

Pelaku melakukan penganiayaan dihadapan teman-temannya, namun tak ada satupun yang berusaha menghentikan aksi keji pelaku, dan justru asyik menonton. 

Atas kasus tersebut, pelaku dan sejumlah temannya yang terlibat kini telah diamankan Polisi. Pelaku dan korban diketahui merupakan siswa SMP Negeri 2 Cimanggu. 

"Setelah menerima kabar berita mengenai aksi perundungan dan kekerasan anak di Kecamatan Cimanggu, kami kemudian bergerak melakukan penyidikan," ungkap Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, Rabu (27/09/2023). 

Dua jam setelah informasi tersebut, Polisi kemudian mengamankan pelaku berikut sejumlah anak yang terlibat di dalam video itu. 

"Ada 5 anak kami bawa ke Polresta tadi malam pukul 00.00 WIB untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan didampingi masing-masing keluarga," kata Fannky, Polisi berpangkat Kombes Pol ini. 

Dari ke 5 anak yang berhasil diamankan tersebut, 3 anak sebagai saksi, dan 2 lainnya sebagai terduga pelaku, sesuai di dalam video yang beredar itu. 

"Kami dari Polresta Cilacap akan menangani kasus ini dengan baik dan profesional karena melibatkan anak-anak," tegas Kombes Pol Fannky. 

Hingga saat ini belum diketahui motif pelaku melakukan perundungan hingga berujung penganiayaan tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV