SUARA INDONESIA

Ruko Perlengkapan Bayi di Jember Hangus Terbakar

Ambang Hari Laksono - 10 October 2023 | 14:10 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Ruko Perlengkapan Bayi di Jember Hangus Terbakar
Kebakaran ruko perlengkapan bayi di Jember, Jawa Timur. (Foto: Ambang/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Sebuah rumah toko (ruko) yang menjual aneka perlengkapan bayi di depan Masjid Baitur Roja' Jl. Kenanga, Kelurahan Gebang, Jember, Jawa Timur terbakar pada Selasa (10/10/2023) siang.

Sejumlah saksi mata mengatakan,  kebakaran yang  diperkirakan sekitar pukul 12.30 WIB itu bermula saat ruko tiba-tiba mengeluarkan asap hitam tebal dari bagian dalam. Kemudian, muncul api yang membesar dan melalap seluruh isi ruko.

“Saya kaget kok tiba-tiba ada asap, saya panggil pak RW, kemudian telepon pemadam kebakaran. Tapi api sudah terlanjur besar, warga cuma bisa siram air seadanya,” ungkap Rizki, seorang saksi mata, warga Jl. Kenanga III, Gebang. 

Rizki menjelaskan, ruko yang terbakar merupakan Toko Bunda Susu yang menjual aneka peralatan bayi seperti popok, susu dan lain-lain. “Saya nggak tahu kok tiba-tiba terbakar, tadi saya juga langsung cari petugasnya, tapi ndak ketemu, mungkin panik jadi sudah lari duluan,” terangnya.

Sementara itu, 1 unit truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan ruko yang terbakar tersebut. Petugas yang tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian maupun pemadam kebakaran terkait penyebab peristiwa itu. Menurut data yang dihimpun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV