SUARA INDONESIA

Miniatur Menara Eiffel Ikon Kota Probolinggo Dihantam Truk

Lutfi Hidayat - 21 January 2024 | 18:01 - Dibaca 938 kali
Peristiwa Miniatur Menara Eiffel Ikon Kota Probolinggo Dihantam Truk
Monumen miniatur Menara Eiffel Ikon Kota Probolinggo disangga karena miring, pascadihantam truk. (Foto: Lutfi Hidayat/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Sebuah bangunan baru miniatur Menara Eiffel yang menjadi salah satu ikon Kota Probolinggo, Jawa Timur, dihantam truk, Sabtu malam (20/1/2024).

Bangunan di Jalan Panglima Sudirman itupun miring pascaditabrak truk bertonase besar. Sopir truk Nopol W 8160 UQ, Rokimun, diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir yang seharusnya berbelok kiri pada jalur satu arah, justru lurus hingga menerobos monumen miniatur menara Eiffel, yang berada di bagian tengah pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tommi Hermanto, berjanji akan lebih memperketat lagi terhadap pelanggaran lalu lintas, utamanya truk bertonase tinggi yang menerobos masuk Kota Probolinggo. 

“Kami akan tertibkan kembali ke depannya, selama ini sudah cukup tertib,” ungkapnya singkat, Minggu (21/1/2024).

Larangan truk bertonase tinggi masuk ke tengah kota sudah lama diberlakukan, namun masih saja ada pengemudi yang melanggar dan menerobos jalan ke tengah Kota Probolinggo.

Maraknya truk besar yang masuk ke jalan raya Kota Probolinggo, membuat resah masyarakat. Pasalnya, truk besar yang melintas di tengah kota sering mengganggu jalan, bahkan pernah terjadi beberapa kali kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV