SUARA INDONESIA

Mobil Operasional Milik Tim Caleg DPR RI Partai Golkar di Situbondo Dirusak OTK, Kacanya Retak

Syamsuri - 23 January 2024 | 19:01 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Mobil Operasional Milik Tim Caleg DPR RI Partai Golkar di Situbondo Dirusak OTK, Kacanya Retak
Kondisi mobil Caleg DPR RI Partai Golkar saat dirusak oleh orang tidak dikenal. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Mobil operasional milik salah satu tim sukses Caleg DPR RI Partai Golkar Ubaidillah Amin (Gus Ubaid), dirusak orang tak dikenal (OTK). Kendaraan itu dirusak saat parkir di pinggir jalan Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Akibatnya, mobil operasional berwarna kuning itu kaca depan bagian samping kanan retak. Untuk mengungkap pelaku perusakan mobil, timses DPR- RI dari Partai Golkar langsung berkoordinasi dengan Polsek Asembagus. Setelah itu melaporkannya ke SPKT Polres Situbondo.

Ketua tim sukses Gus Ubaid, Ahmad Jahrowi, menjelaskan kronologi perusakan kaca mobil miliknya itu. Insiden ini berawal saat mobilnya parkir di depan rumah pendukungnya, Muhammad Haedi, tepatnya di gang menuju Pondok Al Ashar.

"Nah, saat saya mengambil alat peraga kampanye Gus Ubaid sekitar pukul 14.00 WIB, saya melihat kaca mobil masih utuh. Namun, saat hendak salat Asar sekitar pukul 15.00 WIB, kondisi kaca mobil tersebut sudah pecah," ujar Ahmad Jahrowi.

Ternyata, setelah dicek dari dekat, di sekitar kaca depan mobil yang pecah, ada serpihan batu bata yang diduga digunakan oleh OTK untuk memecah kaca. "Oleh karena itu, untuk mengungkap kasus tersebut, saya melaporkan ke Polres Situbondo. Sebelumnya, sempat berkoordinasi dengan Polsek Asembagus," katanya.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Gus Ubaid meminta para relawan dan pendukungnya untuk tidak terpancing dengan kasus perusakan mobil operasional tersebut. Dirinya berharap, para relawannya tetap semangat dan terus berkampanye dengan cara-cara yang santun dan bijak.

Selanjutnya, Gus Ubaid juga menegaskan, agar kasus perusakan mobil operasional miliknya itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. "Kami meminta kepada ketua tim sukses di Situbondo agar melaporkan kasus ini ke aparat penegak hukum," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV