SUARA INDONESIA

Cawapres Muhaimin Iskandar Kalah di TPS Kelahiran di TPS 26 Denayar Jombang

Gono Dwi Santoso - 14 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Cawapres Muhaimin Iskandar Kalah di TPS Kelahiran di TPS 26 Denayar Jombang
Proses penghitungan surat suara Capres oleh KPPS di TPS 26 di Desa Denayar Kecamatan/ Kabupaten Jombang,Rabu (14/02/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso / Suara Indonesia).

 

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Hasil perolehan pemungutan suara sudah dilakukan oleh KPPS TPS 26 Denayar Jombang. Dimana pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar di TPS 26 saat penghitungan di umumkan pasangan Capres Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar kalah hanya mendapatkan 87 suara di TPS tersebut, Rabu (14/02/2024).

Dikonfirmasi setelah penghitungan suara Pilpres di TPS 26 , Anggota PPS Desa Denayar Muhammad Mahir Hakiki mengatakan, untuk hasil pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN) ini hanya mendapatkan 87 suara dari hasil perhitungan.

" Suara terbanyak diperoleh pasangan nomor urut 02 pasangan Prabowo - Gibran yang unggul sebanyak 124 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mendapatkan 37 suara," terangnya.

Anggota PPS Hakiki mengatakan, untuk surat suara yang masuk di TPS 26 ini hanya 256 dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 250.

"Sedangkan DBTb sebanyak 5 surat suara dan DPK 1 surat suara dan yang di terima oleh TPS 26 sebanyak 290 surat, namun surat suara yang tidak terpakai sebanyak 34 dan 8 surat suara tidak sah ,5 surat suara kosong, 1 surat suara tercoblos di dua Paslon, dan ada 2 surat suara yang tercoblos di tiga Paslon ," pungkasnya.

Hasil penghitungan di TPS 26 keluarga cak Imin mencoblos ini cukup mengejutkan dimana pasangan Capres Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar kalah mutlak dari pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran di TPS 26 Desa Denayar, Kecamatan/ Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya MenDes PDTT Abdul Halim Iskandar keluarga cak Imin mencoblos di TPS Desa Denayar Kecamatan Kabupaten Jombang pada pemilu serentak tanggal 14 Februari tahun 2024(*).

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV