SUARA INDONESIA

Pikap Angkut Rombongan Pengajian Terjun ke Sungai di Purbalingga, Satu Korban Meninggal

Iwan Setiawan - 05 March 2024 | 08:03 - Dibaca 631 kali
Peristiwa Pikap Angkut Rombongan Pengajian Terjun ke Sungai di Purbalingga, Satu Korban Meninggal
Mobil bak terbuka mengangkut rombongan pengajian terjun ke sungai yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Senin (4/3/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA- Sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut rombongan pengajian mengalami kecelakaan di Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024). Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia.

Mobil dikemudikan oleh Tohadi (43) warga Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Selain sopir, mobil pikap ini mengangkut 13 orang penumpang.

Berdasarkan keterangan sopir, sebelum kejadian mobil melaju dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, mobil berpapasan dengan sepeda motor yang menyalip kendaraan lain dari arah berlawanan.

Kapolsek Karanganyar AKP Minarjo mengatakan, kecelakaan tunggal menimpa mobil bak terbuka bernomor polisi B-9730-KAJ. Mobil tersebut dalam perjalanan dari Pemalang menuju Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol Purbalingga untuk menghadiri pengajian.

"Menghindari tabrakan, sopir membanting stir ke arah kiri, mobil kemudian keluar jalur dan masuk ke sungai kecil di pinggir jalan," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang meninggal dunia. Korban bernama Sutikah (64) warga Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Korban merupakan ibu kandung sopir.

Selain korban meninggal, tiga orang penumpang masing-masing Muanah (35), Mutradu (37) dan Tuminah, mengalami luka ringan. Mereka mendapatkan perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari.

"Sedangkan sopir dan sembilan penumpang lainnya tidak mengalami luka," jelasnya.

"Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Mobil yang masuk ke sungai kemudian dievakuasi," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV