SUARA INDONESIA

Tabrak Gundukan Pasir di Kampung Milima, Satu Orang Tewas

Otinus Erwin Y - 19 March 2024 | 21:03 - Dibaca 309 kali
Peristiwa Tabrak Gundukan Pasir di Kampung Milima, Satu Orang Tewas
Polisi saat mengevakuasi Korban lakalantas di Jalan Raya.

SUARA INDONESIA, JAYA WIJAYA– Terjadi kasus kecelakaan lalu lintas tunggal dimana pengendara sepeda motor menabrak tumpukan pasir di pinggir jalan yang mengakibatkan pengendara mengalami luka-luka dan penumpang meninggal dunia, Senin (18/03/2024) malam.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Toni Alua saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus Laka tunggal dimana pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dengan No Pol DA  3636 IP warna hitam menabrak gundukan pasir di pinggir jalan yang ada di dekat Puskesmas Kampung Milima, Distrik Usilimo.

Kasat menyatakan bahwa korban pengendara motor Warinus Jigibalom (33) mengalami luka lecet di kaki, tangan dan lutut. Sedangkan penumpang bernama Akimus Wanimbo (30) meninggal dunia di TKP.

"Dari keterangan korban kejadian berawal saat kedua korban melaju dari Kabupaten Tolikara sekitar jam 16.00 wit, kemudian tiba di Poga sekitar pukul 18.00 wit untuk memperbaiki sepeda motor yang rusak. Setelah memperbaiki sepeda motornya kemudian melanjutkan perjalan ke Wamena," jelas Kasat.

Kasat menambahkan sekitar pukul 17.00 Wit setibanya di dekat Puskesmas Kampung Milima, Distrik Usilimo pengendara motor tidak dapat mengendalikan laju kenderaanya sehingga menabrak tumpukan pasir dan terjatuh yang mengakibatkan penumpang sepeda motor meninggal dunia dan pengendara motor mengalami luka-luka sehingga kedua korban langsung dilarikan ke RSUD wamena menggunakan mobil Ambulance Polres Jayawijaya.

"Kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Jayawijaya, korban sudah kita evakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis serta dilakukan visum. Dan kami juga masih berkoordinasi dengan keluarga korban terkait kasus ini," pungkas Kasat Lantas.(ty) 


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Tags:
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV