SUARA INDONESIA

Mayat Bocah Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Diduga Korban Tenggelam Warga Mantingan Ngawi

Ari Hermawan - 10 April 2024 | 14:04 - Dibaca 996 kali
Peristiwa Mayat Bocah Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Diduga Korban Tenggelam Warga Mantingan Ngawi
Tim SAR gabungan saat mengidentifikasi temuan mayat bocah perempuan di Sungai Bengawan Solo. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Warga Desa Bangunrejokidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menemukan mayat mengapung di Sungai Bengawan Solo, Rabu siang (10/4/2024).

Diduga, mayat tersebut adalah NH (5) korban tenggelam warga Desa/Kecamatan Mantingan yang dilaporkan hanyut pada Senin (8/4/2024) lalu, sekitar pukul 17.10 WIB.

Penemuan jenazah itu beredar melalui media sosial Facebook, kemudian petugas kepolisian bersama tim SAR dan BPBD Ngawi melakukan identifikasi di lokasi, hasilnya benar ditemukan jenazah mengapung di Sungai Bengawan Solo.

"Untuk ciri-cirinya seperti korban tenggelam dua hari lalu, seorang bocah perempuan asal Desa Mantingan," kata Kus, Tim SAR saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Kami belum bisa memastikan apakah jenazah ini benar bocah yang hanyut dua hari lalu. Jika dilihat ciri-cirinya, sama. Nanti biar kepolisian yang menyimpulkan," sambungnya.

Sebelumnya, NH (5) bocah asal Desa Mantingan dilaporkan hanyut di Sungai Bengawan Solo saat mencari ikan bersama kakak laki-lakinya MU (9).

Menurut warga setempat, Suradi, NH terpeleset lalu hanyut di sungai. Sang kakak tak berani menolong karena derasnya arus sungai. Kemudian MU menceritakan peristiwa itu kepada tetangganya.

Selanjutnya, waktu itu juga orang tua NH dibantu tetangganya mencari hingga masuk ke dasar sungai, namun NH tak kunjung ditemukan. Pencarian pun juga melibatkan pihak Kepolisian, TNI, Tim SAR, dan BPBD.

"Harapan dari pihak keluarga, NH segera ditemukan," ujar Suradi, kala itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV