SUARA INDONESIA

Diduga Hendak Mencuri Mobil, Pria di Blitar Babak Belur Diamuk Warga

Arik Susanto - 15 April 2024 | 08:04 - Dibaca 547 kali
Peristiwa Diduga Hendak Mencuri Mobil, Pria di Blitar Babak Belur Diamuk Warga
Terduga pelaku pencurian mobil di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang diamankan petugas kepolisian. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Warga Blitar, Jawa Timur, dibuat kaget ketika sedang bersilaturahmi di rumah saudaranya, lantaran mobil brio Nopol AG 1664 GH nyaris digondol maling jika tidak diketahui oleh warga sekitar, Minggu (14/04/24). 

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, semula pemilik kendaraan roda empat anjangsana Lebaran ke salah satu rumah kerabat keluarganya. Namun, saat asyik menikmati jajanan secara tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari luar rumah. 

"Ternyata, mobil yang terparkir di luar hendak dicuri oleh seorang lelaki berinisial ZA. Beruntung warga sekitar melihat gerak-gerik terduga pelaku dan akhirnya diamuk warga hingga berlumuran darah," kata Danang kepada Suara Indonesia, Senin (15/04/24). 

Menurutnya, peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Kemudian, petugas mengamankan terduga pelaku, termasuk mewawancarai beberapa saksi untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Saat dibawa polisi, wajah terduga pelaku tertutup oleh darah akibat di massa oleh masyarakat setempat. Lalu, kami bawa ke Puskesmas Ponggok untuk dilakukan perawatan intensif tetapi tetap dalam pengawasan petugas," ujarnya. 

Danang menambahkan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil roda empat merk Honda Brio, satu unit kendaraan roda dua merk Honda Beat. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV