SUARA INDONESIA

Mendaftar Lebih Awal, KPU Mahulu Nyatakan Berkas Pencalonan Boni-Avun Lengkap

Gito Wahyudi - 04 September 2020 | 15:09 - Dibaca 665 kali
Politik Mendaftar Lebih Awal, KPU Mahulu Nyatakan Berkas Pencalonan Boni-Avun Lengkap
Ketua KPU Mahulu menyerahkan berita acara penerimaan berkas pencalonan dihari pertama dari Bapaslon Boni-Avun. Jumat, (4/9/2020).

MAHAKAM ULU – Pasangan Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun, (Boni-Avun) resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada serentak di KPU Kabupaten Mahakam Ulu. Jumat, (04/09/2020).

Bersama simpatasin Relawan Garuda Mahulu dan 16 Anggota DPRD setempat, serta 4 Parpol pengusung dari Partai Gerindra, PKB, Demokrat dan Golkar yang  turut menghantar rombongan, pukul 09.00 WITA dari Sekretariat tim pemenangan Jalan Poros Long Melaham ke KPU Mahulu di Kecamatan Long Bagun.

Proses pendaftaran dihari pertama ini juga diawasi secara ketat oleh Bawaslu Kabupaten Mahulu, termasuk untuk memantau netralitas ASN disetiap tahapan Pilkada serentak 2020.

Dengan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat, pasangan Boni-Avun secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran. Berkas keduanya dinyatakan lengkap oleh pihak penyelenggara pemilu KPU Mahulu di Kantor Petingi Kampung Long Bagun Ilir.

"Setelah di verifikasi berkas, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boni-Avun dinyatakan melengkapi berkas pencalonan dan telah diberikan tanda terima,” kata Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen, usai pendaftaran tersebut.

Frederik menyebutkan, pendaftaran calon dilakukan pada 4-6 September 2020. Berkas syarat pencalonan dan calon diverifikasi langsung oleh tim. Perbaikan berkas dilakukan pada 4-8 September 2020. 

"Kemudian untuk tes kesehatan rencananya dilakukan pada 8-9 September 2020 di Rumah Sakit Perkesit Tenggarong Kutai Kartanegara dan Harapan Insan Sendawar Kutai Barat,” jelasnya.

Disambangi wartawan, Boni-Avun tak banyak yang ingin disampaikan. Keduanya hanya ingin berbuat terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

“Kami berdua siap melanjutkan pembangunan Mahulu lebih baik lagi. Oleh karena itu, saya dan bapak Yohanes Avun memohon dukungan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang,” imbuh Boni.


Penulis : Riki

Editor   : Alfian Nur

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV