SUARA INDONESIA

Hanya Dua Paslon Resmi Mendaftar di KPU Mahulu

Gito Wahyudi - 06 September 2020 | 00:09 - Dibaca 595 kali
Politik Hanya Dua Paslon Resmi Mendaftar di KPU Mahulu
Foto bersama Ketua dan komisioner KPU Mahulu usai penutupan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2020.
MAHAKAM ULU - Secara resmi KPU Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, menutup penerimaan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2020. 

Kegiatan pendaftaran dibuka sejak 4 September kemarin resmi ditutup oleh Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen, pada Minggu (06/09/2020) pukul 24.00 WITA di Kantor Petinggi Kampung Long Bagun Ilir, pada tengah malam itu.

"Hingga hari terakhir ada dua Bapaslon dari jalur partai politik yang resmi mendaftar untuk Pilkada Mahulu 2020. Yakni pasangan Bonifaisisu Belawan Geh-Yohanes Avun (Boni-Avun) dan Juan Jenau-Indra Jaya (Juara)," ungkap Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen, kepada wartawan.

Pelaksanaan rapat penutupan itu Frederik didampingi 4 komisioner KPU Mahulu, yakni Divisi Hukum Florianus Nyurang, Divisi Teknis Penyelenggaraan Saaludin, Divisi Sosdiklih Parmas, Andreas Arindra A.K, dan Divisi Perencanan, Data dan Informatika, Paulus Winarno Hendratmukti.

"Untuk pasangan Boni-Avun mendaftar diusung 4 Parpol yakni Partai Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKB  dengan total kursi 16 kursi DPRD. Kemudian pasangan Juara, diusung 1 Parpol yakni PDI Perjuangan dengan 4 kursi di DPRD Mahulu," jelasnya.

Pantauan media ini, hadir menyaksikan penutupan tersebut, Bawaslu Mahulu dan tim media dari Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK), serta apara keamanan TNI-Polri diwilayah tersebut. 

“Pelaksanakan tahapan penerimaan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu sesuai dengan tahapan PKPU 5/2020 dari tanggal 4-6 September 2020 dapat berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar,” tuturnya. 

Melalui giat media gathering bareng AJK, atas nama KPU Mahulu, Frederik turut menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan ke pihak penyelenggara, mulai dari Pemkab Mahulu, Bawaslu, Polsek dan Koramil setempat.

“Terimakasih juga kepada pengurus Parpol tingkat Kabupaten yang telah mendukung tahapan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Mahulu 2020,” imbuhnya.

Senada dikatakan Saaludin, pihaknya juga berharap tahapan demi tahapan dalam Pilkada Mahulu membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan semua tahapan yang sudah diamanahkan kepada KPU selaku penyelenggara.

“Untuk pendafataran pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu hanya ada dua Bapaslon yang resmi mendaftar. Semuanya dari jalur partai politik, yakni  Bapaslon Boni-Avun dan Juara,” ucapnya.

Penulis : Riki
Editor   : Alfian Nur

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV