SUARA INDONESIA

Pilkada Lamongan 2020, KH. Abdul Ghofur Tegak Lurus Dukung Pemenangan YesBro

Imam Hairon - 23 September 2020 | 13:09 - Dibaca 4.85k kali
Politik Pilkada Lamongan 2020, KH. Abdul Ghofur Tegak Lurus Dukung Pemenangan YesBro
KH. Abdul Ghofur bersama Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf

LAMONGAN - Beberapa pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan mengklaim mendapat dukungan dari pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur.

Namun ternyata keturunan ke-14 Sunan Drajat tersebut dengan tegas menyatakan tetap mendukung pasangan Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf atau YesBro, seperti pernyataan resminya beberapa waktu lalu.

Wakil ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Anshori mengungkapkan, tadi malam kami bersama pak YesBro bertemu langsung dengan KH. Abdul Ghofur. Dalam kesempatan tersebut Kyai Ghofur menyatakan tetap komitmen mendukung total kemenangan YesBro.

"Beredarnya berita bahwa keturunan ke -14 Sunan Drajat, Prof.Dr. KH. Abdul Ghofur mendukung calon wakil bupati ibu Astiti dalam Pilkada Lamongan itu tidak benar dan di plintir. Kita sudah konfirmasi ke K.H. Abdul Ghofur secara langsung, maupun keluarganya. Beliau dan alumni pondok pesantren Sunan Drajat tetap mendukung total pemenangan YesBro," ujar jebolan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat ini, Rabu (23/9/2020), siang.

Anshori menegaskan, kyai Ghofur juga mengatakan bahwa jika ada tamu minta doa pasti didoakan, siapapun itu pasti didoakan. Karena itu salah satu tugas kyai. Tetapi kalau urusan dukung mendukung, KH.Abdul Ghofur 100 persen menyatakan mendukung pasangan Yes Bro. 

"Hari minggu kemarin kita juga mengadakan acara konsolidasi partai-partai pengusung YesBro di aula Pondok Sunan Drajat, dan dihadiri langsung oleh beliau KH. Abdul Ghofur," tegas anggota DPRD Kabupaten Lamongan ini.

Setelah menyatakan dukungan penuh dan memberikan doa untuk kemenangan pasangan YesBro dalam konsolidasi. Kemarin malam KH.Abdul Ghofur bersama pasangan YesBro juga menghadiri acara tahlil dan pengajian di rumah Hj. Mufarochah samping pasar ikan.

"Dukungan kyai-kyai sepuh dan kyai-kyai kampung semakin hari semakin menguat, hal ini tidak terlepas dari rekam jejak pasangan YesBro yang cukup dekat dengan para kyai dan udah sejak lama rajin silaturahmi ke kyai-kyai," ujarnya

Anshori menerangkan, pasangan ini juga terbentuk atas restu ulama besar NU yaitu Habib Umar Muthohar semarang dan Muhammad Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan.

"Pak Yuhronur Efendi sendiri ini juga masih keluarga ulama kharismatik NU almarhum KH. Maemun Zubair. Jadi jangan heran kalau hari ini banyak warga NU yang mendukung pasangan YesBro dan pada bulan oktober InsyaAllah dukungan warga NU akan semakin menguat ke pasangan YesBro seiring bertambahnya dukungan para kyai-kyai sepuh dan kyai-kyai kampung," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV