SUARA INDONESIA

Upaya Membantu Pemkot, Fraksi PSI Surabaya Gagas 10 Rekomendasi

Imam Hairon - 28 September 2020 | 19:09 - Dibaca 1.33k kali
Politik Upaya Membantu Pemkot, Fraksi PSI Surabaya Gagas 10 Rekomendasi
Foto: Fraksi PSI Surabaya saat jumpa pers terkait hasil 10 rekomendasi untuk Pemkot Surabaya. Senin (28/9/2020)
SURABAYA - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Surabaya berupaya membantu Pemkot Surabaya dalam mengatasi permasalahan akibat dampak pandemi Covid-19. Upaya Fraksi PSI ini ditunjukkan dengan memberikan 10 rekomendasi.

Ketua Fraksi PSI Surabaya, William Wirakusuma menjelaskan, melalui hasil diskusi dan kesepakatan bersama seluruh anggota fraksi, maka 10 rekomendasi yang dilayangkan mencakup sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga sektor komunikasi.

"Rekomendasi kebijakan ini muncul sebagai persiapan ketersediaan tempat dalam menghadapi gelombang kedua," kata dia saat melakukan jumpa pers, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, paling sentral saat pandemi Covid-19 ada pada sektor ekonomi. Sehingga Fraksi PSI mendorong Pemkot agar melibatkan masyarakat dalam program-program di sektor perekonomian, termasuk pemberdayaan.

"Hal tersebut berarti memprioritaskan kesejahteraan warga Surabaya, diharapkan sedikit-banyak membantu perekonomian di dalam Surabaya," jelasnya.

Sedangkan untuk bidang kesehatan, Fraksi PSI merekomendasi untuk penambahan kapasitas kemampuan rumah sakit dan persiapan pelaksanaan vaksinasi. 

"Hal ini sejalan dengan komitmen Fraksi PSI untuk sepenuhnya membantu Wali Kota Surabaya dengan memberikan ide-ide baru demi menyelesaikan permasalahan akibat pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

Dari hasil 10 rekomendasi yang digagas Fraksi PSI sudah diserahkan secara langsung kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Tinggal menunggu tindaklanjut dari Walikota. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV