SUARA INDONESIA

Hargai Perjuangan Tim, Imam Fadlli, Anggota DPRD Lamongan Millenial Ajak Relawan Ziarah dan Wisata

M Nur Ali Zulfikar - 11 October 2020 | 21:10 - Dibaca 1.35k kali
Politik Hargai Perjuangan Tim, Imam Fadlli, Anggota DPRD Lamongan Millenial Ajak Relawan Ziarah dan Wisata
Imam Fadlli saat ziarah di makam bung karno bersama relawan

LAMONGAN - Tidak seperti kebanyakan wakil rakyat atau anggota dewan lain yang sering lupa dengan tim atau relawanya ketika sudah berhasil duduk menjadi pejabat. Bahkan tidak sedikit yang seakan sudah tidak butuh lagi dengan orang yang dulu membantunya mencari suara.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Imam Fadlli. Wajah baru anggota DPRD Lamongan dari Fraksi Gerindra ini menbongkar kebiasaan tersebut. Bahkan, tidak hanya menyapa dan ingat dengan relawan, Imam Fadlli mengajak seluruh relawan dan tim pemenangan untuk berziarah dan berwisata di beberapa kota di Jawa Timur. 

Anggota dewan yang mewakili generasi millenial ini mengungkapkan bahwa, langkah tersebut dilakukan untuk mempererat soliditas relawan Rumah Juang Imam Fadlli, yang dulu mengantarkannya menjadi salah satu pemenang dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Bersama para relawan, kami menggelar ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Rombongan berangkat dari kampung halaman kami Sendangagung menuju Blitar, dengan dua bus pariwisata," ujar mantan Ketua PC IPNU Lamongan ini, Minggu (11/10/2020), sore.

Pria yang akrab disapa Fadlli ini mengatakan, peserta yang ikut ziarah adalah tim relawan Rumah Juang Imam Fadlli untuk Pilleg 2019. Dimana disitu ada kordinator desa, kordinator dusun, kordinator RT, relawan muda, ketua jamaah pengajian ibu- ibu dan tim lainnya.

"Dipilihnya lokasi ziarah ke Makam Bung Karno bukan tanpa alasan, tetapi karena di makam ini putra sang fajar dimakamkan. Kita ingin meneladani semangat juang dan nasionalisme bung Karno. Kami berharap spirit Bung Karno bisa menjadi spirit teman- teman Relawan Rumah Juang," kata mantan Ketua PW IPNU Jawa Timur ini.

Selain ke Makam Bung Karno, ujar Fadlli, perjalanan dilanjutkan dengan berwisata di Kampung Coklat Blitar. Di tempat tersebut, relawan bisa melihat dan belajar lebih dekat mencari inspirasi berwirausaha dari kampung coklat. 

"Agenda ziarah dilanjutkan ke Makam Syeh Jumadil Kubro di Trowulan Mojokerto. Disini kami berdoa agar kami diberi kekuatan Allah untuk mengemban amanah menunaikan aspirasi rakyat," ujar pria yang pernah menjabat Wakil Ketua PP IPNU ini.

Tidak hanya untuk penguatan soliditas relawan Rumah Juang, tegas Fadlli, acara tersebut juga sebagai penguatan tim relawan menghadapi Pilkada dan tentunya doa bersama untuk kemenangan Pak Yuhronur Effendi dan KH. Abdul Rouf (YESBRO).

"Kami menyampaikan dan memberi penguatan kepada relawan bahwa pasangan YESBRO adalah pasangan yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Lamongan 2020," tegas pria yang pernah bekerja sebagai Staf Ahli DPR RI ini.

"Kami solid bergerak bersama untuk memenangkan pasangan YESBRO, jadi relawan rumah juang Imam Fadlli turut menjadi garda depan dalam mewujudkan kemenangan pasangan lengkap umaro dan ulama," sambungnya

Hamidah, salah satu relawan sekaligus Ketua Majelis Taklim Assunnah Desa Sendangagung, mengaku sangat senang dan bangga mempunyai wakil rakyat yang sangat peduli dengan relawan dan masyarakat, yaitu Imam Fadlli.

"Tentu kami sangat senang dan bangga. Apalagi kami yakin, kegiatan ini sangat bermanfaat, selain kita bisa berziarah, juga bisa bersilaturrahmi, dengan sesama relawan. Tidak ada yang sia-sia jika kita mau bersilaturahim. Termasuk kegiatan yang dilaksanakan mas Fadlli ini," akunya

Hal senada diungkapkan, Dloni Faria Nada, salah satu relawan asal Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran. Dia mengungkapkan bahwa event tersebut bisa sukses terlaksana, berkat perencanaan yang cukup matang dan juga berkat keterbukaan mas Fadlli dalam menerima masukan para relawan.

"Tour dengan ziarah ini sangat sesuai dengan kultur budaya warga pantura Paciran yang mayoritas warga Nahdliyin, event ini perwujudan dari rasa terima kasih terhadap kinerja tim pemenangan. Selain itu juga sesuai janji saat kampanye, menang semua jadi bebas. Dua tahun yang akan datang mungkin butuh penyempurnaan sedikit, terkait kepesertaan dan variasi tujuan," ungkapnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV