SUARA INDONESIA

Mantan Bupati Trenggalek Dua Periode Titipkan Pusaka dan Amanah ke Alfan - Zaenal

Rudi Yuni - 20 October 2020 | 18:10 - Dibaca 3.26k kali
Politik Mantan Bupati Trenggalek Dua Periode Titipkan Pusaka dan Amanah ke Alfan - Zaenal
Paslon 01 saat berada di kediaman Mantan Bupati Soedarso

TRENGGALEK - Soedarso Mantan Bupati Trenggalek dua periode tahun 1975 - 1980 dan 1980 - 1985 mendapat kunjungan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Alfan Rianto - Zaenal Fanani nomor urut 1.  

Kedatangan Paslon tersebut tidak disengaja, karena pada hari ini Selasa (20/10), bertempat di kediaman Mbah Darso sapaan akrabnya sehari-hari sedang melaksanakan kegiatan memperingati HUT Partai Golongan Karya (Golkar) ke 56.

Pratomo Hadi (62) anak pertama dari mantan Bupati Soedarso mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan kedatangan tamu yakni pasangan calon Alfan Rianto - Zaenal Fannani.

"Karena hari ini bapak (Soedarso) tengah mengundang para tokoh dan sesepuh Partai Golkar ke rumah," ungkapnya.

Menurut Mas Tomi biasa rekannya memanggil, jadi bapak (Soedarso) yang dahulu juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Trenggalek mengundang tokoh dan sesepuh partai Golkar terdahulu.

Karena yang pertama bapak (Soedarso) memiliki hajat ingin melakukan tasyakuran karena telah sembuh dari sakitnya.

Kedua, karena hari ini bertepatan tanggal 20, sekaligus ingin memperingati HUT Golkar ke 56. Karena sebagai sesepuh Golkar, bapak (Soedarso) tetap berdoa agar Partai Golkar menjadi lebih baik lagi.

"Entah kebetulan atau bagaimana ditengah acara tasyakuran, Paslon Alfan-Zaenal menjenguk bapak (Soedarso)," ungkapnya.

Ditambahkan Mas Tomi, entah dapat kabar dari mana, Paslon 01 mampir dan turut mendoakan bapak (Soedarso) agar cepat sembuh dan mengucapkan selamat atas HUT Golkar ke 56. 

Tidak hanya itu, dilanjutkan Mas Tomi, bapak (Soedarso) bahkan menitipkan keris pusaka miliknya kepada Paslon 01 sebagai tanda kasih sayang dan diminta agar amanah dalam menjalankan tugas kelak setelah menjadi Bupati.

Selain amanah, juga harus benar-benar memikirkan rakyatnya. Pemimpin harus mengedepankan dalam memberikan hak kepada rakyat. Jika ada masalah sekecil apapun dalam masyarakat pemimpin harus bisa memberikan solusi.

"Bapak (Soedarso) meminta jika sudah terpilih semoga bisa melanjutkan amanah. Karena dahulu bapak (Soedarso) juga pernah mengemban amanah itu," tegas Mas Tomi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV