SUARA INDONESIA

Ketua DPD Golkar Banyuwangi Beri Bantuan pada Korban Rumah Roboh, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Muhammad Nurul Yaqin - 02 April 2022 | 14:04 - Dibaca 1.66k kali
Politik Ketua DPD Golkar Banyuwangi Beri Bantuan pada Korban Rumah Roboh, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, beri bantuan pada korban rumah roboh hingga santuni anak yatim dan dhuafa di di Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (2/4/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Baru pulang dinas dari Ponorogo dan Sleman Yogyakarta, Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, langsung mengunjungi warga yang rumahnya roboh di Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Ruliyono yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu meringankan beban keluarga korban.

Rumah yang roboh tersebut milik Sumarto (37). Ia tinggal bersama mertuanya bernama Lilik yang sedang terbaring lumpuh. Peristiwa rumah roboh itu berlangsung pada Senin (28/3/2022) kemarin, akibat konstruksi rumah yang telah lapuk dimakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ini sebagai wujud kepekaan saya. Baru juga pulang dinas dari luar kota dan provinsi langsung kesini. Tentunya saya sangat prihatin atas musibah ini. Sebagai sesama masyarakat, mari kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Ruli sapaan akrabnya.

Kedatangannya tersebut dalam rangka menguatkan dan memberi semangat kepada pihak korban tertimpa musibah. Apalagi salah satu korban merupakan seorang lansia, sehingga sebagai pemimpin partai ia merasa punya kewajiban untuk membantunya.

"Ini memang merupakan tanggung jawab saya selaku ketua partai dan wakil rakyat. Saya juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat,” ucap Ruli.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberi bantuan kepada korban rumah roboh, Ruli juga mengundang hadirkan anak yatim piatu dan janda dhuafa di wilayah setempat untuk diberi santunan.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami DPD Partai Golkar terhadap kaum membutuhkan. Apalagi besok sudah masuk bulan puasa. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka," pungkas Ruli. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV