SUARA INDONESIA

Partai Nasdem Banyuwangi Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 10 Kursi Dewan

Muhammad Nurul Yaqin - 11 May 2023 | 17:05 - Dibaca 1.49k kali
Politik Partai Nasdem Banyuwangi Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 10 Kursi Dewan
Partai NasDem Banyuwangi resmi mendaftarkan bacaleg ke KPU, Kamis (11/5/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banyuwangi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023) siang.

Kedatangan Pengurus dan Simpatisan Partai ini dalam rangka mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Pendaftaran sengaja dilakukan dengan angka cantik, tanggal 11 dan pukul 11, sebagai bentuk harapan sekaligus optimisme.

Partai besutan Surya Paloh ini bertekad meraih 10 kursi di Pileg 2024 dari sebelumnya hanya mendapatkan 5 kursi di Pileg 2019.

"Kami percaya perolehan kursi Partai NasDem Banyuwangi akan naik 2 kali lipat,” tegas Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful, melalui Sekretarisnya, Zamroni.

Partai NasDem Banyuwangi bukan tanpa alasan membidik kursi hingga dua kali lipat. Menurut pihaknya, angka itu cukup masuk akal untuk digapai.

Sebab, kata Zamroni, formasi kandidat Bacaleg dari Dapil I sampai Dapil VIII, yang mereka miliki saat ini berbeda dari sebelumnya. 

"Kali ini lebih kompak dan bersemangat serta telah punya tabungan investasi kebaikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam pendaftaran, rombongan Bacaleg yang dikawal pengurus DPD Partai NasDem Banyuwangi, disambut langsung oleh jajaran Komisioner KPU Banyuwangi. 

Satu persatu mereka menyerahkan berkas pendaftaran. Sekaligus menandai kesungguhan mereka untuk mengibarkan dan membesarkan NasDem di Banyuwangi.

Terkait pemilihan tanggal 11 dan pukul 11 dalam pendaftaran, disebut memiliki makna harapan dan optimisme. Karena angka 11 diyakini sebagai angka keberuntungan. Melambangkan kebangkitan, kesadaran serta keselarasan dengan tujuan.

“Sekaligus menjadi pengejawantahan dari semangat dan gerakan Restorasi yang selalu digaungkan oleh Ketua Umum kami, Bapak Surya Paloh,” cetus Zamroni.

Restorasi, lanjutnya, memiliki empat makna. Yaitu memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan. Yang selanjutnya menjadi semangat seluruh kader dan simpatisan NasDem Banyuwangi, dalam mengabdikan diri pada daerah dan masyarakat. Menjadi modal utama dalam menjemput suara Tuhan.

“Kami optimis kami bisa meraih 10 kursi dewan dalam Pileg 2024 mendatang,” jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV