SUARA INDONESIA

Siap Rebut 8 Kursi DPRD, Golkar Banyuwangi Daftar Bacaleg Diantar Iring-iringan Becak dan Kuntulan

Muhammad Nurul Yaqin - 14 May 2023 | 12:05 - Dibaca 1.16k kali
Politik Siap Rebut 8 Kursi DPRD, Golkar Banyuwangi Daftar Bacaleg Diantar Iring-iringan Becak dan Kuntulan
Suasana iring-iringan pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Banyuwangi, Minggu (14/5/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Diiringi becak dan kesenian hadrah kuntulan, DPD Partai Golkar Banyuwangi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU, Minggu (14/5/2023).

Iring-iringan mengantar para Bacaleg dari Kantor DPD Golkar menuju KPU Banyuwangi dikawal ratusan kader, simpatisan, termasuk pengurus partai.

Ruliyono, politikus senior yang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi itu memimpin langsung pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Golkar di KPU.

Ia mengatakan, jumlah Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Banyuwangi sebanyak 50 orang dengan keterwakilan perempuan di atas 30 persen.

Golkar Banyuwangi optimis, Pileg 2024 bisa memperoleh 8 kursi dari sebelumnya 5 kursi. "Target kami tidak muluk, sebanyak 8 kursi dan itu terpenuhi semua," tegas Ruliyono.

Sebagai salah satu partai tertua dan berpengalaman di Indonesia, Golkar telah siap mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Kesungguhan tersebut, dibuktikan dengan diterimanya persyaratan berkas pendaftaran 50 bacaleg Golkar terbaiknya di KPU Banyuwangi.

"Alhamdulillah, berkas pendaftaran kami diterima dan dinyatakan komplit," kata Ruliyono kepada wartawan.

Puluhan bacaleg yang dipersiapkan Golkar merupakan orang-orang yang siap baik mental, siap bekerja, maupun dana.

Sehingga Ruliyono berharap Pileg mendatang dapat menaikkan kursi Golkar di DPRD Kabupaten Banyuwangi.

"Selanjutnya, mulai hari ini kami meminta kepada seluruh Bacaleg Golkar dan pengurus dari atas sampai bawah untuk turun ke desa-desa guna mengambil hati masyarakat," pinta Ruliyono.

Dengan mengusung semangat berkarya, Ruliyono percaya Golkar bisa meraih kemenangan di kontestasi Pemilu 2024.

"Golkar ini adalah partai paling senior juga berpengalaman. Di kami juga ada doktrin yang namanya karya kekaryaan. Artinya setiap penerus Partai Golkar, simpatisan, wajib hukumnya untuk berkarya dan karyanya wajib bermanfaat untuk orang lain," urainya.

Makanya, lanjut Ruliyono, salah satu contohnya dalam setiap kegiatan yang digelar Partai Golkar Banyuwangi diawali dengan santunan puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Itu adalah bentuk rasa bersyukur kami. Setidaknya kita di Partai Golkat bisa bermanfaat untuk orang lain. Karena kami selalu bergerak bersama rakyat," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV