SUARA INDONESIA

60 Persen Bacaleg Demokrat Banyuwangi dari Kalangan Milenial

Muhammad Nurul Yaqin - 14 May 2023 | 17:05 - Dibaca 1.23k kali
Politik 60 Persen Bacaleg Demokrat Banyuwangi dari Kalangan Milenial
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto dan bacaleg Demokrat yang lain tiba di KPU, Minggu (14/5/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - DPC Partai Demokrat Banyuwangi telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran bacaleg Demokrat Banyuwangi dikawal ratusan kader, pendukung, jajaran pengurus partai, kiai, santri hingga kaum milenial.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, mayoritas sebanyak 50 bacaleg yang didaftarkan berasal dari kaum muda.

"Hampir 60 persen bacaleg kami dari kalangan milenial. Saya aja yang generasi tua," ucap Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Michael mengatakan, Demokrat memang sengaja menyiapkan generasi muda agar mau berkiprah dalam dunia politik. Sehingga tidak selalu harus generasi lama.

"Milenial harus diberikan ruang untuk ikut andil dalam Pemilu. Sebab, ide dan gagasan kaum milenial sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara," ujarnya.

Ia menambahkan, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dilakukan serba 14. Yakni tanggal 14 Mei, pukul 14.14 WIB. Angka itu dipilih sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat 14.

"Karena masyarakat sudah mengenal Partai Demokrat. Dengan nomor 14 kita yakin bisa keluar jadi pemenang di Pemilu 2024. Dimana nomor 14 itulah Demokrat. Masyarakat akan terus mengingatnya, karena coblosannya juga tanggal 14 Februari 2024," ujar Michael.

Michael membeberkan, Partai Demokrat Banyuwangi menargetkan sebanyak 16 kursi DPRD dari sebelumnya 6 kursi di Pileg 2019 silam.

Ia percaya dengan keberadaan para milenial ini, Partai Demokrat Banyuwangi bisa merebut sebanyak belasan kursi yang telah dibidik. 

"Saya yakin demokrat dari dukungan para Kiai, masyarakat dan milenial bisa jadi pemenang di Pemilu nanti," ungkapnya.

Informasi tambahan, KPU telah menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Banyuwangi lengkap dan diterima. Baik berkas secara fisik dan yang ada di SILON.

Hasil baik yang diumumkan KPU Banyuwangi ini disambut antusias oleh ratusan kader hingga para pendukung yang secara sukarela mengawal pada bacalegnya tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV