SUARA INDONESIA

Ketum Papera dan Anggota Komisi V DPR RI Blusukan ke Pasar, Serap Keluhan Pedagang

Satria Galih Saputra - 22 July 2023 | 15:07 - Dibaca 1.04k kali
Politik Ketum Papera dan Anggota Komisi V DPR RI Blusukan ke Pasar, Serap Keluhan Pedagang
Ketum Papera, Don Muzakir bersama Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti berdialog dengan salah seorang pedagang di Pasar Tanjungsari Cilacap (Foto : istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Ketua Umum (Ketum) DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang merupakan sayap Partai Gerindra Don Muzakir bersama Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti blusukan ke Pasar tradisional Tanjungsari, Cilacap, Sabtu (22/07/2023). 

Hal itu dilakukan disamping mengumpulkan suara Partai Gerindra dan menyuarakan Prabowo Presiden, juga untuk mengecek kondisi pasar dan mengetahui harga serta stok kebutuhan bahan pokok di wilayah Jawa Tengah. 

Don Muzakir saat ditemui di sela-sela blusukan menyampaikan adanya keluhan dari para pedagang. Hal tersebut terungkap usai dirinya berdialog bersama sejumlah pedagang di pasar tersebut. 

"Yang dikeluhkan para pedagang mengenai stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, infrastruktur pasar dan akses permodalan," kata Muzakir kepada Suaraindonesia.co.id.

"Kebutuhan bahan pokok di sini harganya naik turun situasinya. Pak Menteri Perdagangan kemarin sudah ngomong akan menggelontorkan anggaran untuk subsidi bahan pokok di Cilacap," sambungnya. 

Mengenai akses modal usaha, pihaknya berencana akan mengucurkan dana untuk para pedagang yang ada di Pulau Jawa, termasuk Cilacap. 

"Modal tidak banyak Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta, tanpa bunga dan jaminan. Yang penting kepercayaan, nanti kita bantu dalam hal ini kita ingin mengajarkan sistem dana simpan pinjam kepada para pedagang, nanti bergulir," Jelas Muzakir

Sementara berkaitan dengan infrastruktur pasar, pihaknya akan memfasilitasi antara pedagang dengan pemerintah daerah setempat. 

Lebih lanjut, Muzakir mengaku hingga saat ini dirinya telah mengunjungi 321 Pasar tradisional. 

"Nanti kondisi pasar yang kita kunjungi akan kita laporkan ke pak Prabowo selaku Calon Presiden 2024. Jadi apabila beliau terpilih menjadi Presiden dan memimpin di 2024, beliau sudah tau kondisi pedagang dan kondisi pasar ini apa yang dibutuhkan," ujarnya. 

Muzakir menyebut, dirinya mendapat perintah dari Prabowo Subianto agar berkunjung ke pasar, melihat kondisi pasar dan perekonomian masyarakat, khususnya kebutuhan pedagang. "Ini untuk menyerap keluhan pedagang," tandasnya. 

Sementara, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti menambahkan, pihaknya bersama kepengurusan Papera turun untuk melihat realita yang terjadi di lapangan, seperti pasar.

"Kita memang ditugaskan oleh pak Prabowo karena beliau sangat atensi sekali kepada para pedagang, sehingga kalau ada permasalahan bisa kita pikirkan dan kita carikan solusinya di atas," katanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV