SUARA INDONESIA

Faida Digadang-gadang Masih Layak Dicalonkan Bupati Jember 2024

Yuni Amalia - 22 September 2023 | 10:09 - Dibaca 1.77k kali
Politik Faida Digadang-gadang Masih Layak Dicalonkan Bupati Jember 2024
Mantan Bupati Jember, Faida (Foto: Istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id – Nama Faida kembali mencuat di masyarakat dan dianggap masih layak untuk dicalonkan sebagai Bupati Jember Tahun 2024.

Bukan tanpa alasan, sederet capaian dan prestasi dapat dinikmati langsung oleh masyarakat dari yang paling bawah sampai atas.

‘Coba review dulu jika ada orang sakit, mencari kendaraan susah. Sekarang ambulan, sangat mudah. Itu prestasi siapa, Faida,” ungkap Samhudi, salah satu warga Sumberjambe menyampaikan, Jumat (22/09/2023).

Bahkan , kata ia, sejak dipimpin direktur Rumah Sakit Bina Sehat, pelaku pungli tidak bisa berkutik.

“Guru semakin dekat dengan rumah, proses mutasi tidak ada biaya administrasi, pengurusan apapun mudah,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Samhudi, mulai dari tukang cukur, petani, ibu hamil, dan profesi paling bawah semua bisa menikmati.

“Sekarang saya tanya, siapa yang bisa membantah itu. Jujur, kami masih merindukan Faida untuk kembali memimpin Jember,” ungkapnya.

Disinggung terkait banyaknya jalan rusak di era Faida, dirinya tidak membantah. Namun, kerusakan diakuinya tidak menyeluruh.

“Semua ada plus minus. Tetapi, hari ini masyarakat bawah, masih banyak yang menginginkan Faida kembali memimpin,” tutupnya. 

Sementara salah seorang pemerhati politik Jember Ali Wafi menilai, apapun dalam politik bia saja terjadi.

“Apapun bisa terjadi dalam politik. Tidak terkecuali, Faida yang dulu saat memimpin yang dianggap kontroversial dengan kebijakannya,” ungkapnya.

Sekarang, kata Ali, tergantung partainya, mau rekomendasi atau tidak dari pencalonan itu.

“Sekali lagi, apapun bisa terjadi. Sekarang tinggal partai politiknya mau atau tidak mengeluarkan rekom atau maju melalui jalur independen. Faida masih banyak peluang untuk bisa maju. Apalagi masyarakat masih menginginkannya,” tulis pria lulusan kampus ternama di Jawa Timur itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV