SUARA INDONESIA

Anies Baswedan Sambangi Pondok Pesantren di Lasem Rembang

Gunawan - 26 December 2023 | 11:12 - Dibaca 1.03k kali
Politik Anies Baswedan Sambangi Pondok Pesantren di Lasem Rembang
Anies Baswedan Capres No Urut 1 saat berkunjung silaturahmi di Pondok Pesantren Al Wahdah, Lasem, Kabupaten Rembang, pada Senin 25 Desember 2023. (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, REMBANG - Calon Presiden Anies Baswedan, mendatangi Pondok Pesantren Al Wahdah di Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, asuhan Kyai Ahfas Hamid Baidlowi yang biasa disapa Gus Ahfas Lasem, pada Senin (25/12/2023).

Tumpah ruah masyarakat, para santri maupun jamaah yang menghadiri terlihat antusias sambil berteriak "Pak Anies Presidenku" yang disertai lantunan Shalawat Asyghil, menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 di kabupaten yang mempunyai julukan Kota Garam, Little Tiongkok dan The Cola Of Java.

"Para guru, ulama-ulama terkenal mempunyai peran sangatlah penting. Ilmu dari beliau terus di amalkan untuk itulah alasan saya ke ponpes Al Wahdah Rembang, bertemu dan silaturahmi hari ini," kata Anies, menjelaskan kedatangannya kepada masyarakat dan wartawan Suara Indonesia.

Menyambut kedatangan Anies Baswedan, Gus Ahfas menyampaikan bahwa beliau berkunjung (Anies Baswedan, red) di ponpes selain untuk bersilaturahmi juga tukar pikiran. Baik tentang keagamaan, masalah bangsa, dan ada juga hal yang lainnya.

"Kami mendukung, mendoakan dan semoga terpilih untuk pemilu 2024 nanti," terang Gus Ahfas.

Sebagai tambahan informasi, kunjungan Capres Nomor Urut 1 di Ponpes Al Wahdah, Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut juga turut meresmikan posko relawan dan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Ma'hadu 'Ulum Asy-Syar'Iyyah (MUS), di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV