SUARA INDONESIA

Memastikan Kesiapan Pemilu 2024 Bupati Bersama Forkopimda Situbondo Datangi Tempat Logistik

Syamsuri - 15 January 2024 | 18:01 - Dibaca 942 kali
Politik Memastikan Kesiapan Pemilu 2024 Bupati Bersama Forkopimda Situbondo Datangi Tempat Logistik
Bupati Situbondo, H.Karna Suswandi bersama Forkopimda dan Bakesbangpol saat melihat langsung pelipatan kertas Surat Suara di gudang  Logistik Pasesi Situbondo. ( Foto : Syamsuri/:Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati H.Karna Suswandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, KPU dan Bakesbangpol Kabupaten Situbondo mendatangi tempat logistik guna memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024.


Dari hasil pemantauan tersebut sebagian besar alat peraga logistik pemilu ini sudah datang di KPU Kabupaten Situbondo, kata  Bung Karna sapaan akrab Bupati Situbondo.

"Hanya tinggal beberapa alat peraga pemilu 2024 yang masih belum datang, dan Insya Allah sisanya ini dalam waktu dekat semuanya sudah akan lengkap,"ujarnya

Kata Bung Karna, untuk pelipatan surat suara saat ini yang sudah dikerjakan,  yaitu surat suara DPRD Provinsi Jawa Timur. Dari  jumlah surat suara tersebut ditemukan ada yang rusak sebanyak 1.582. Kemudian untuk DPR-RI  yang rusak itu sebanyak 574 kertas surat suara.

"Nah, dari jumlah kertas surat suara yang rusak ini akan dikirimkan kembali ke KPU RI agar supaya segera cepat diganti.Sementara untuk pelipatan kertas surat suara Pilpres saat ini masih proses dikerjakan, sehingga masih belum diketahui jumlahnya yang rusak itu berapa,"jelasnya.

Mudah mudahan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 14 Pebruari 2024 ini bisa berjalan dengan sukses,aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

"Oleh karena itu, Bupati berharap dukungan dari seluruh pihak untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas, sehingga kedepan pelaksanaan pemilu 2024 ini  berjalan dengan aman, sukses, lancar dan jurdil,"harapnya.

Lebih lanjut Bung Karna mengungkapkan  dalam pelaksanaan pelipatan kertas surat suara ini, ternyata KPU Situbondo juga melibatkan tenaga  desabilitas,oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya karena KPU  tidak memilah milih tenaga kerja, siapapun yang bisa bekerja direkrut oleh KPU Situbondo.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto yang  juga hadir bersama Forkopimda mengungkapkan  bahwa masalah keamanan logistik Pemilu 2024 ini, Polres Situbondo siap siaga selama 24 jam untuk memonitor kegiatan pelipatan kertas surat suara yang dilakukan oleh KPU dan alhamdulillah sampai saat ini berjalan aman dan lancar.

"Selain digudang logistik pihaknya juga memantau keananan di seluruh Desa, Kecamatan dengan melibatkan seluruh anggota Polsek dan Polres Situbondo, dan alhamdulillah semuanya juga berjalan aman dan kondusif,"ujarnya.

Mudah mudah pada saat pelaksaanan pemilu 2024 nanti, juga tetap berjalan aman, lancar dan kondusif. Tentu untuk menjaga kondusifitas ini,  Insya Allah pada  H-3 nanti kita akan menambah kekuatan anggota dari Polda Jawa Timur yang juga ikut mengamankan pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo. (****)

"

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV