SUARA INDONESIA

Usai Mencoblos di TPS 16 Bung Karna Langsung Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Situbondo

Syamsuri - 14 February 2024 | 12:02 - Dibaca 740 kali
Politik Usai Mencoblos di TPS 16 Bung Karna Langsung Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Situbondo
Bupati Situbondo, H.Karna Suswandi bersama Istri tercintanya, Hj.Jumaati Karna Suswandi saat mencoblos di TPS 16 Kelurahan Dawuhan Situnondo. ( Foto : Syamsuri/Suara Indonesia.co.id)


SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati Situbondo, H.Karna Suswandi setelah mencoblos di TPS 16 Kelurahan Dawuhan Situbondo bersama rombongan langsung monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di sejumlah TPS tepatnya di dapil 7 yang meliputi kecamatan Banyuglugur, Besuki dan Jatibanteng. Rabu (14/02/2024).

Bupati bersama Para rombongan yang terdiri dari  Bakesbangpol dan beberapa Pimpinan OPD yang ikut rombongan, bergerak memantau pelaksanaan pemilihan, salah satunya pada TPS 2 di Desa Kalimas  Kecamatan Besuki dan TPS 05 Desa Jatibanten Kecamatan Jatibanteng, Rabu (14/02/2024).

Beberapa masyarakat yang ada TPS di Kecamatan Besuki, Bunyuglugur dan Jatibanteng yang dikunjungi Bupati dan rombongan begitu antusias menyambut datangnya rombongan Bupati saat pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Saat dikonfirmasi usai mencoblos di Tps 16 Kelurahan Dahuwan Situbondo, Bupati Bung Karna menyampaikan
Saat mencoblos Bupati Situbondo, dari pendopo menggunakan sepeda motor beat bersama istri tercintanya menuju ke TPS 16 di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara untuk bisa menentukan pemimpin banga ini kedepannya.

"Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo untuk bisa mnggunakan hak pilihnya sebagai wujud partisipasi di dalam rangka menentukan pemimpin bangsa kedepannya,"ujarnya

Kata Bung Karna disisi lain masyarakat dalam memilih wakil wakil rakyat yang bisa dipercaya untuk membawa aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo.

"Pihaknya berharap pemilu 2024 ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat serta bisa memberikan Indonesia kedepan lebih maju lagi,"harapnya.

Dari hasil tinjauannya di Dapil 7 yang terdiri dari Kecamatan Bayuglugur, Jatibanteng dan Kecamatan Besuki, bahwa Pemilihan Umum di beberapa titik wilayah yang dikunjungi berjalan aman, sukses dan lancar.

Namun dengan masih kurangnya angka partisipasi di sejumlah TPS diharapkan olehnya agar masyarakat segera mendatangi TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

"Tinjauannya rata-rata berjalan aman lancar dan sukses meskipun tingkat partisipasi rata-rata masih 65% pada saat jam 10 tadi, itu yang saya stretching kepada para Camat dan kepala Desa setempat dan seluruh KPPS untuk mengumumkan bagi yang belum datang segera beritahu jangan sampai nanti menyesal datang kesiangan," ungkapnya.

"Terus yang sudah nyoblos tadi saya minta untuk woro-woro tadi ke tetangganya yang belum nyoblos karena memang musimnya lagi musim tanam, jadi itu aja tadi evaluasinya," sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut Bung Karna juga menuturkan jalannya pemungutan sampai ke tingkat penghitungan suara akan terus dilakukan pemantuan. Selain itu pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga mengucapkan terimakasih pada jajaran Forkopimda yang telah juga membantu pengamanan seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Situbondo.

"Jadi ini saya apresiasi dan saya terimakasih kepada Forkopimda semua yang sudah ikut memantau untuk memastikan jalannya pemilu ini aman," tutup Bung Karna ( Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV