SUARA INDONESIA

Warga Binaan Rutan Pemalang Antusias Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

Ragil Surono - 14 February 2024 | 13:02 - Dibaca 907 kali
Politik Warga Binaan Rutan Pemalang Antusias Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024
Seorang warga binaan (WBP) Rutan Pemalang sedang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024 ( Foto : Ragil )

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Ratusan warga binaan (WBP) Rumah Tahanan Kelas IIB Pemalang, antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, yang di gelar di halaman salah satu blok di rutan setempat, Rabu (14/2/2024).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 901 Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang Kota Dhony Galeh Sulistio mengatakan, jika untuk penghuni atau warga binaan pemasyarakatan, yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 312 suara, dengan rincian Daftar pemilih tetap (DPT) 123 dan Daftar Pemilih Tambahan (DPtb) 189.

"Dari jumlah 312 DPT dan DPtb , Alhamdulillah semuanya hadir, tingkat kedatangan 100 persen semuanya hadir, untuk petugas KPPS yang berjumlah 7 orang semuanya berasal dari Petugas Rutan Pemalang," ujar Galeh.

"Alhamdulillah proses pemungutan suara di TPS Lokasi Khusus Rutan Pemalang telah usai dan berjalan dengan aman dan lancar. hak warga binaan untuk turut serta memilih dalam pemilihan umum telah kami tunaikan," pungkasnya.

Sepanjang pantauan awak media, pemilihan umum di Rutan Pemalang berjalan dengan lancar, di mulai pada pukul 07.30 wib dan di tutup pukul 13.30.

Beberapa saksi dari partai peserta pemilu hadir, juga pengawas tempat pemungutan suara, sampai berita ini di tulis proses penghitungan suara di TPS 901 (TPS khusus) Rutan Pemalang, mulai dilakukan proses penghitungan suara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV