SUARA INDONESIA

Paparkan Program 'Wong Cilik', Mas Kades Kunjungi Kantor PDIP Jember Seorang Diri

Yuni Amalia - 18 April 2024 | 15:04 - Dibaca 699 kali
Politik Paparkan Program 'Wong Cilik', Mas Kades Kunjungi Kantor PDIP Jember Seorang Diri
Foto: Mas Kades terlihat disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Jember, Arif Wibowo, sejumlah legislator daerah, dan puluhan kader partai (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Kamilludin, Kepala Desa Sidomulyo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tengah membidik posisi Calon Wakil Bupati Jember, melanjutkan langkah politiknya dengan mengunjungi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jember pada Selasa (16/4/2024) malam.

Menariknya, pria yang akrab disapa Mas Kades itu datang dengan sikap gentleman seorang diri tanpa didampingi oleh siapapun.

Sikap beraninya itu, terlihat dalam foto-foto yang beredar, Mas Kades disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Jember, Arif Wibowo, sejumlah legislator daerah, dan puluhan kader partai.

Dalam keterangan kepada awak media, Mas Kades menjelaskan bahwa kunjungannya ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi dan semangat kebersamaan, khususnya dalam suasana perayaan hari raya.

Selain itu, Mas Kades memilih PDIP untuk dikunjungi pertama kali lantaran ia merasa memiliki kesamaan sikap politik, utamanya perihal peduli pada wong cilik.

Baginya, PDIP merupakan partai besar yang memiliki kepedulian terhadap wong cilik. Dia menegaskan bahwa apa yang telah dilakukannya selama menjadi Kades Sidomulyo sejalan dengan sikap politik PDIP yang selama ini membela dan peduli pada masyarakat bawah.

"Apa yang sudah kami lakukan di Sidomulyo sejalan dengan sikap politik PDI-P selama ini yang selalu peduli dan membela wong cilik,"Katanya, Kamis (18/4/2024).

Sebagai putra daerah yang berkeinginan maju sebagai Calon Wakil Bupati, dihadapan pengurus PDIP ia memaparkan visinya jika diberikan kesempatan untuk memimpin Jember.

Adapun motivasinya, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Jember antara lain:

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak yatim-piatu, dengan merujuk pada keberhasilan Desa Sidomulyo dalam memanfaatkan Dana Desa untuk mereka.

Kemudian ia juga akan mengadopsi kesuksesan Desa Sidomulyo dalam digitalisasi untuk diterapkan di seluruh desa di Kabupaten Jember, dengan catatan prestasi yang telah diraih di tingkat nasional dan regional.

Selanjutnya, sebagai sarjana kesehatan ia juga akan memperhatikan masalah kesehatan yang menjadi persoalan di Jember hingga saat ini.

Seperti tingginya angka stunting, AKI, HIV, dan TBC, yang menurutnya akarnya terkait dengan kemiskinan.

"Alhamdulillah sambutan PDI-P sangat hangat dan kami diterima dengan baik. Semoga ini awal yang baik,"Katanya.

Sementara itu, Sekretaris PDI-P Jember Widarto membenarkan kunjungan Mas Kades tersebut. Pihaknya menyatakan dihari sebelumnya tokoh dan partai politik. Yakni, Ji Hendy, Gus Fawait dan Nasdem juga berkunjung.

Sama seperti kunjungan tamu-tamu lain, Mas Kades diajak oleh PDI-P untuk berdialog dan menggali apa saja visi besarnya untuk PIlkada Jember. 

"Kita dialog aja soal apa visinya kedepan kalau punya niatan dicalonkan baik bupati maupun wakil bupati,"katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV