SUARA INDONESIA

Rektor IAIN Paparkan Tiga Poin Majukan Pamekasan bagi Calon Pemimpin Daerah

Muh.Muis - 22 April 2024 | 10:04 - Dibaca 438 kali
Politik Rektor IAIN Paparkan Tiga Poin Majukan Pamekasan bagi Calon Pemimpin Daerah
Kak Achmadi saat menghadiri kegiatan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) pada Jumat 19 April 2024 malam.

SUARA INDONESIA, PAMEKASAN - Sejumlah figur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mulai bermunculan. Mereka juga mulai membicarakan visi misi untuk membangun Bumi Pamelingan.

Sebelum terlalu jauh memunculkan visi misi kepemimpinan kepada publik, Rektor IAIN Madura Saiful Hadi, mengingatkan tiga elemen penting yang harus diperhatikan oleh para calon kepala daerah. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Jumat 19 April 2024 malam.

“Poin yang pertama yakni meletakkan dasar-dasar untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul," ujar Saiful Hadi.

Kedua, lanjutnya, meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Pamekasan. Salah satu indikator untuk bisa mencapai hal itu, dengan menyiapkan lapangan kerja agar penghasilan masyarakat meningkat.

Ketiga, menurut Saiful, untuk memajukan Pamekasan yang notabene memiliki budaya keislaman yang kuat, pemimpin Pamekasan harus mampu menguatkan sendi-sendi keagamaan di tengah masyarakat, salah satunya melalui penguatan pendidikan pesantren.

“Tiga hal penting ini menjadi sebuah tantangan yang harus dikedepankan, serta menjadi acuan dasar bagi para calon pemimpinan untuk kemajuan Pamekasan,” jelasnya.

Menyikapi tiga poin dasar yang menjadi tantangan akademisi Pamekasan, Achmadi, salah satu politisi yang disebut bakal maju pada pilkada mendatang, mengaku siap menjawab tantangan tersebut dengan berbagai inovasi dan kebijakan jika memang terpilih nantinya.

Dia menyampaikan, selain menjadi anggota DPRD Pamekasan selama dua periode, dirinya juga menjadi guru dan dosen hingga sekarang. Bahkan, sebagai seorang jebolan pesantren, dirinya paham betul kultur keagamaan warga Pamekasan. Tentu hal itu menjadi bekal memajukan SDM Pamekasan.

Di samping itu, Achmadi mengaku, dirinya merupakan anak petani, yang tahu betul kehidupan masyarakat di bawah, terlebih mayoritas warga Pamekasan merupakan petani.

Oleh karena itu, dia ingin maju dalam pilkada Pamekasan dengan tujuan untuk menyejahterakan warga melalui ekonomi kuat, serta pembangunan yang merata. “Achmadi ini anak petani yang punya mimpi membangun masa depan Pamekasan lebih sejahtera,” pungkasnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muh.Muis
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV