SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Pemalang Ambil Formulir di PDI Perjuangan, Daftar Bakal Calon Wakil Bupati

Ragil Surono - 28 April 2024 | 20:04 - Dibaca 627 kali
Politik Ketua DPRD Pemalang Ambil Formulir di PDI Perjuangan, Daftar Bakal Calon Wakil Bupati
Ketua DPRD Pemalang, Wasisto, menyerahkan berkas pendaftaran bacawabup kepada Sekretaris PDIP Kabupaten Pemalang. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA-PEMALANG - Bursa pendaftaran calon (bacalon) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terus menggeliat hingga hari ini.

Kader PDI Perjuangan, Wasisto, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Minggu (28/4/2024).

Wasisto yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang itu mengaku siap jika ditugaskan oleh partai dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pemalang pada bulan November mendatang.

"Hari Minggu ini saya mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. Formulir yang saya ambil adalah sebagai bakal calon wakil bupati," kata Wasisto usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu, (28/4/2024).

Selain itu, dirinya juga tidak menolak perintah partai jika dalam penjaringan ini akan dipasangkan dengan bacalon bupati pilihan PDI Perjuangan. "Ya harus siap. Jika diperintah hanya ada satu kata, yaitu siap," ucapnya.

Meski sudah tiga kali pilkada dirinya pernah menjadi bagian penjaringan bupati dan wakil bupati oleh PDI Perjuangan, tetapi menurut Wasisto, untuk Pilkada saat ini ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan berharap lolos.

Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Wiwik Wijiastuti mengatakan, Wasisto merupakan pendaftar pertama yang mengambil formulir sebagai bakal calon wakil bupati sejak pendaftaran dibuka, Selasa (23/4/2024) lalu.

"Kebetulan Pak Wasisto orang pertama yang ambil formulir cawabup di hari kedelapan sejak dibuka pendaftaran formulir cawabup diambil," ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang telah membuka pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati sejak Selasa (23/4/2024) sampai dengan Jumat (10/5/2024). Sejak dibuka telah menerima empat bacalon. Yakni Anom Widiyantoro, Budi Harmanto, Istadi dan Wasisto.

Diketahui, pada Pemilu 2019-2024 jumlah kursi PDI Perjuangan sebanyak 15 dari total 50 kursi yang diperebutkan. Sedangkan pada pemilu 2024-2029, PDI Perjuangan meraih 12 kursi, turun tiga kursi dibanding pemilu sebelumnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV